Breaking News

Satgas Covid 19 Gelar Rapat Evaluasi Sambut Ramadhan




Suarapalapa.com, Soppeng -- Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Soppeng menggelar Rapat Evaluasi PPKM Mikro dan Rencana Kerja ke Depan Menjelang/Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 2021 M/1442 H pada Giat Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 Kab.Soppeng.

Rapat Evaluasi ini berlangsung di Lapangan Tembak Latenribali (Asrama Kodim 1423 Soppeng), pada Kamis, 8 April 2021.

Dalan arahannya, Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE, mengatakan, jika pihaknya merasa bersyukur atas dipertemukannya dengan berbagai pihak  khususnya Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Soppeng. 

"Alhamdulillah, kita dipertemukan dalam rangka evaluasi kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan selama kurun waktu beberapa bulan. 

Dengan kerja keras kita semua, koordinasi yang baik, hal-hal yang memungkinkan kita lakukan kita laksanakan tentu semua ini berpulang pada kita semua, bahwa apapun yang kita kerjakan merupakan suatu tanggung jawab kita bersama dan kerja kita ini adalah pelayan masyarakat, yang senantiasa bekerja berusaha meyakinkan masyarakat, namun tentu dengan dinamika yang ada dalam perjalanan penanganan Covid19 ini kita merasakan bagaimana tantangan yang kita lalui , kegiatan- kegiatan yang kita kerjakan bersama tentu dengan membuahkan hasil," tandas Bupati A. Kaswadi dalam arahannya. 

Pada bagian lain dalam arahannya, Bupati A. Kaswadi, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi nyata bagaimana memberikan penanganan pelayanan kepada masyarakat sehingga wabah pandemi ini bisa tertahan. 

"Kita masih bisa eksis dan banyak program yang bisa kita laksanakan seperti aktivitas pendidikan yang sudah dimulai. Namun kegiatan ini tetap harus diawasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Bupati. 

Sehingga, lanjut A. Kaswadi, rencana-rencana ke depan bisa dilaksanakan tanpa hambatan. 

"Semoga kita dapat melaksanakan Idul Fitri dengan penuh kekeluargaan nantinya," harapnya. 

Kapolres Soppeng, AKBP Moh. Roni Mustofa, S.Ik, M.Ik,  dalam arahannya menyampaikan 4 hal yakni:

1). Pelaksanaan ibadah, untuk sholat tarawih bisa dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

2). Pembelajaran tatap muka

3). Terkait keberagamaan, agar warung makan yang beroperasi di siang hari dapat menggunakan tirai sebagai bentuk saling menghormati kepada yang menjalankan puasa.

4). Terkait dengan ramadhan, pihak Polres akan mengadakan operasi yustisi untuk mengawal protokol kesehatan di masyarakat.

Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Richard M Butarbutar, S.AP, M.Tr.(Han) dalam arahannya, terkait UMKM dan pemulihan ekonomi, pihaknya mengajak untuk saling mengisi dan bekerjasama dan harus selektif serta membuka keran ekonomi yang berkualitas, mengingat yang dihadapi ke depan adalah bulan ramadhan.

Dan untuk saat ini, lanjut Ketua Harian Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Soppeng ini, bahwa penanganan Covid-19 sudah dapat dikendalikan. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Soppeng atas keaktifannya dalam melaksanakan tugasnya selama ini. 

Selain itu, lanjut Dandim, shalat tarwih kemungkinan besar sudah dapat dilaksanakan pada bulan puasa nanti. Dan selanjutnya adalah tahap rehabilitasi, dari dampak pandemi covid-19 ini. 

"Saya percaya semuanya dapat bekerja secara profesional dan semuanya akan normal kembali," tandasnya.

Acara ini turut dihadiri pimpinan SKPD, Kepala Kementerian Agama Kab. Soppeng, para Camat se-Kab. Soppeng, para Danramil dan Danposramil se-wil. Kodim 1423/Spg, Dirut Perusda Kab. Soppeng dan Ketua Pengawas SMA/SMK Kab. Soppeng. (diskominfo/sadar) 

Tidak ada komentar