Breaking News

Dekan FDK UINAM Harap Sarjana Baru Ilmu Komunikasi Jaga Citra Almamater




Suarapalapa.com, Makassar, -- Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINM), Senin sore, (15/3/2021) meyudisium 35 sarjana baru yang telah dinyatakan lulus dalam sidang ujian akhir skripsi.

Dekan FDK UINAM, Dr. Firdaus Muhammad, MA, pada sambutan di acara itu mengatakan, para sarjana baru yang telah diyudisium agar senantiasa menjaga citra positif almamater di tengah masyarakat.

Para alumni ilmu komunikasi yang baru ini kelak menjadi sarjana yang memiliki karakter berperadaban, visioner dan Islami serta lebih komunikatif dalam dunia kerja, ungkap penulis dan pengamat komunikasi politik yang cukup populer ini.


Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi FDK UINAM, Dr. Asni Jamereng, M.Si, menambahkan, para sarjana baru itu merupan alumni angkatan pertama menjalani yudisium tahun 2021 ini dan akan menjalani prosesi wisuda April 2021.

Kini 536 total mahasiswa. Sambut penerimaan mahasiswa baru 2021, prodi menargetkan 120 mahasiswa baru, kata magister komunikasi PPs-Unhas ini.

Target ini optimis akan dicapai mengingat tahun sebelumnya target mahasiswa baru 85 orang tetapi yang lolos tes seleksi sebanyak 110 orang, tandas Sekretaris Prodi Komunikasi Penyiaran Islam FDK UINAM ini.

Mencapai target itu, selain melakukan sosialisasi dan promosi lewat media massa dan media sosial, prodi juga mengoptimalkan mahasiswa dan para alumni serta stakholder lainnya, kata doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini. (ulla/yahya)


Tidak ada komentar