Breaking News

Buka Kemah Bakti Ika SMAN 200/1, Bupati Soppeng Harap Kegiatan Ini Berkesinambungan





Suarapalapa.com, Soppeng -- Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE membuka kegiatan Kemah Bakti Sosial Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 200/1 Watansoppeng di Lapangan Sepak Bola Abdul Azis Desa Soga Kecamatan Marioriwawo, Sabtu, 13 Maret 2021.

Dalam arahanya Bupati H. A. Kaswadi Razak, SE mengatakan, atas nama pemerintahan daerah sangat  mengapresiasi program kerja dari para alumni yang terlihat dari kebersamaannya yang sangat luar biasa dan terjaga sampai hari ini.

Diharapkan, alumni berbagi ini bisa terus berkesinambungan. Pihaknya juga mengingatkan kalau apa yang dilakukan hari ini, jadikanlah satu sejarah yang tidak pernah berhenti.

Baik secara pribadi sebagai alumni maupun pemerintah daerah, Bupati A. Kaswadi berharap agar alumni berbagi ini hendaknya djaga, diwariskan dari generasi  alumni ke alumni, agar tetap dilakukan. Maknai dan jiwai apa yang dilakukan  oleh kakak-kakaknya bisa membantu sesamanya dan bisa membangun daerah tercintai ini.

Kepada kepala sekolah dan guru , Bupati Soppeng ini memohon untuk ditanamkan pada jiwa anak-anak, bahwa alumni-alumni yang telah selesai , di SMAN 200/1 adalah orang -orang yang menjadi  kebanggaan orang Soppeng. 

"Kebanggan kita semua, dan agar selalu siap, kapan pun dibutuhkan," harapnya. 

Bupati juga tak lupa menyampaikan ucapan terimah kasih untuk para alumni yang telah mencurahkan perhatian terhadap sekolahnya, dan khususnya kepada masyarakat Soppeng dan Pemerintah Daerah Soppeng, sumbangsi dan perhatiannya sangat luar biasa.

Sementara Ketua Umum IKA SMAN 200/1 Prof. Dr. H. Hasnawi Haris, M.Hum.
dalam kesempatan itu mengatakan, kemah bakti sosial yang  sudah pihaknya rencanakan tahun lalu akhirnya pada  hari ini dilaksanakan di Desa Soga melalui tahapan panjang dan sesuai dengan tuntutan dan Keputusan Rapat Pengurus IKA SMAN 200/1 Watansoppeng.

Mewakili seluruh pengurus pusat IKA Alumni SMAN 200/1 Watansoppeng dan seluruh alumni SMAN 200/1 Watansoppeng secara pribadi dan kelembagaan, dirinya menyampaikan, selamat kepada salah satu putra terbaik alumni yang telah dilantik menjadi Bupati Kabupaten Soppeng. 

"Selamat kepada Kakanda H. A. Kaswadi Razak, SE angkatan 1986," ucapnya. 

"Kegiatan ini  sungguh-sunggu menjadi salah satu ikon dari pengurus pusat yang selalu kita iriskan waktunya antara alumni berbagi yang sudah seri 9 kita lakukan ,untuk juga  kemudian kita laksanakan bakti sosial  hari ini dengan segala keterbatasan dan dengan segala kemampuan dan menghormati protokol kesehatan, akhirnya tidak semua alumni kita undang," kata Prof. Hasnawi. 

Sebelumnya Panitia pelaksana Gerhana Saebe, S.Pd, M.Pd., melaporkan, kalau kegiatan ini bernama, Kemah Bakti Sosial SMA Negeri 200/ 1 Watansoppeng. 

Tetapi kegiatan perkemahan sudah tidak dilakukan lagi, lanjutnya, kecuali mengabdi dengan aksi bergerak dengan hati.

Waktu pelaksanaan
Sabtu /13/3/2021

Kegiatanyang berlangsung pada Sabtu, 13 Maret 2021 ini, kata Gerhana, seyogyanya dilaksanakan sejak tahun 2020 tepatnya tanggal 26 sampai 27 Desember 2020 sesuai rendana awal tetapi ditunda kemudian kembali direncanakan dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2021.

Itupun masih ditunda lagi,  semata-mata demi menaati Surat Edaran Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Soppeng.

Dilaporkan kalau Kemah Bakti Sosial alumnus ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberi bantuan apa yang dibutuhkan masyarakat setempat.

Pihaknya menguraikan jenis bakti sosial yang dilaksanakan di Desa Soga, di antaranya; penyerahan bantuan bibit tanaman penghijauan yang berasal dari Bank Panin berupa bibit pohon trembesi sebanyak 250 pohon, bibit sengon (205), kencana (250), bibit pohon palem (250). 

Bantuan dari Pempriv Sulsel berupa, bibit pohon jati sebanyak 400 pohon. 

Bantuan benih ikan yang berasal dari Dinas Kelautan Sulsel sebanyak 5000 ekor. 

Bantuan Dinas Peternakan, Perikanan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Soppeng sebanyak 5000 ekor.

Penyerahan bantuan AC dari alumni SMA 200 watansoppeng sebanyak 3 unit untuk masjid istikamah Bellalao Desa Soga.

Perekaman KTP bagi warga yang sudah wajib memiliki KTP, bekerjasama dengan Disdukcapil Soppeng.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Soppeng melakukan penanaman pohon di lokasi yang telah disediakan pihak penyelenggara.

Kegiatan ini turut dihadiri Camat Marioriwawo, Kepala Desa Soga, Kepala SMUN 1 Soppeng,  Pengurus IKA SMAN 200/1 Watansoppeng serta para undangan lainnya. (diskominfo/amiruddin baringeng) 


Tidak ada komentar