Breaking News

Jelang Tugas Pengamanan TPS, 250 Personel Polres Soppeng Akan Jalani Rapid Tes

Kabag Ops Polres Soppeng Kompol Muh. Gurdi


SuaraPalapa.com, Soppeng -- Sebanyak 250 Personel Polres Soppeng BKO pengamanan Pilkada 2020 dengan bertugas di tempat pemungutan suara (TPS) besok 1 Desember 2020 akan menjalani Rapid Tes Pemeriksaan ini sebagai salah satu protokol pencegahan penyebaran Covid-19 kegiatan ini berlangsung selama 2 hari.

Rapid test yang digelar Dines kesehatan bersama bidang Dokkes Polres Soppeng ini berlangsung di Mapolres Soppeng ujar Kabag ops Kompol Muh. Gurdi saat dikonfirmasi oleh Breaking SulSel, Senin (30/11/2020).

Hari pertama, ada sebanyak 100 personel yang menjalani tes. Mereka dibantu beberapa tenaga medis dari Dinas Kesehatan Soppeng dan Bid Dokkes Polres Soppeng dengan menggunakan APD lengkap.

“Sesuai jadwal pelaksanaan rapid test ini dilaksanakan selama Dua hari,” ujar Kabag Ops Polres Soppeng Kompol Muh. Gurdi melalui telepon selulernya.

“Ini untuk memastikan personel Polres Soppeng yang bertugas nanti dalam keadaan sehat dan bebas dari Covid-19,” katanya.

Apabila ada personel yang kedapatan reaktif, langsung diarahkan untuk menjalani tes swab di Labkesda UPTD RSUD Latemmamala yang berada dibilangan jalan Samudera.

“Jika nanti ada yang ditemukan positif, secepatnya akan diganti dengan personel cadangan,” ujar Kabag Ops Polres Soppeng Kompol Muh.Gurdi. (Redaksi)


Tidak ada komentar