Breaking News

PKK Desa Panciro Kerjasama Mahasiswa KKP Unismuh Makassar Sosialisasi Tanaman Hydroponik

 



Suarapalapa.com, Makassar -- Ketua PKK Desa Panciro Gowa, Ny.Hurmawaty Anwar bersama anggota pengurus lainnya akan melakukan kerjasama dengan mahasiswa KKP Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, mensosialisasikan sistem penanaman hydroponik.


Rencana kerjasama ini terungkap dalam rapat koordinasi mahasiswa KKP Prodi Agribisnis Unismuh Makassar dengan aparat desa dan pengurus PKK Desa Panciro beberapa waktu lalu.


Demikian ditegaskan,  Kasi Pemerintahan Desa Panciro Gowa, Fhadly, S.Sos kepada media Sabtu (3/10/2020).


Dijelaskan, sesuai rencana pengenalan tanaman hydroponik ini akan dilaksanakan, Sabtu 3 Oktober 2020 di aula Kantor Desa Panciro.


Peserta pelatihan utusan dari masing-masing dusun serta organisasi sosial kemasyarakatan di desa.


Pengenalan jenis tanaman organik ini sangat menarik karena, selain dapat memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari juga dapat menjadi usaha keluarga yang mampu meningkatkan tingkat pendapatan  ekonomi keluarga, tegas sarjana pemerintahan Fisip Unhas ini.


KKP mahasiswa Unismuh Makassar ini akan merealisasikan  beberapa program kerja termasuk di antaranya, sosialisasi Covid-19,  pengenalan sistem pertanian hydroponik serta membantu mengajar mengaji di TK/TPA.


Saat rapat koordinasi pelaksanaan program kerja ini turut hadir, Sekdes Panciro, And. Rahman, S.Sos, staf Kantor Desa Panciro, Nur Fahri Farid dan Muh Ainun Nur, S.Sos.


Para mahasisw yang melakukan KKP di desa ini, Yusril Isha Bachtiar, Maulina 

Fitriani. P, Sahrawati dan Rani Lestari.


Saat ini Desa Panciro dipimpin Kepala Desa,  Anwar Dg Malolo, SE. Ada empat dusun di Desa Panciro  yakni; Dusun Mattirobaji, Kampung Parang, Bontoramba dan Bontoramba Selatan.  (ulla/yahya)



Tidak ada komentar