Breaking News

Harumkan Nama Daerah, Dua Siswa SMAN 5 Enrekang Raih Juara di Grand Final Apresiasi Duta Sulsel

 



Reporter : Amiruddin Nur


Suarapalapa.com, Enrekang -- Perwakilan Kabupaten Enrekang meraih prestasi membanggakan pada Grand Final Apresiasi Duta Generaai Berencana (GenRe) Sulsel. 


Dihubungi dari Makassar, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Enrekang Darmiati Siampa menjelaskan, Ajang itu dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Selatan. Acara digelar di Hotel Horison Makassar, 9-11 Oktober 2020, diikuti ratusan peserta Duta GenRe dari kabupaten/kota lainnya se-Sulsel.


Perwakilan Enrekang Ilham meraih Juara II untuk kategoria putra, dan Sri Reski Ananda Juara Harapan I untuk kategori putri. Keduanya berasal dari SMA Negeri 5 Model Kecamatan Baraka, Enrekang. 


"Sebelumnya, kedua duta GenRe kita ini menjadi yang terbaik pada ajang serupa yang kita gelar pada tingkat Kabupaten Enrekang," jelas Darmiati.


Secara overall, Kabupaten Enrekang menjadi yang terbaik di Zonasi 4 yang terdiri dari Enrekang, Pinrang, Toraja dan Toraja Utara.


"Alhamdulillah, ini berkat kerja keras peserta, pendamping, dan semua yang terlibat. Kita berharap pada ajang berikutnya bisa lebih baik lagi," tambahnya.


Ketua TP PKK Enrekang, Hj Johra MB menyampaikan apresiasinya atas pencapaian positif yang diraih Ilham dan Sri Reski Ananda.


"Ini adalah prestasi yang membanggakan. Sebab tidak mudah bersaing dengan daerah lain selama mengikuti ajang ini," jelasnya, Senin, 12 Oktober 2020.


Memang sebelum malam grand final, seluruh peserta mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan. Seperti materi kebijakan dan strategi program GenRe, tes tertulis, meteri personal branding, latihan koreografi, pengelolaan sosmed, simulasi, presentasi, FGD dan acara puncak yakni grand final.


Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Andi Ritamariani, M.Pd. Seusai acara, dirinya sempat berfoto bersama peserta dan pendamping asal Enrekang. 


Tidak ada komentar