Breaking News

Gugus Tugas Kab Soppeng Bagikan Masker dan Kampanye Protokol Penanganan Covid 19



Laporan : Amiruddin Baringeng


Suarapalapa.com, Soppeng -- Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Soppeng membagi-bagikan masker dan kampanye protokol penanganan Covid 19 di Taman Kalong Watansoppeng, Kamis, 10 September 2020.


Kapolres Soppeng, AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, S.Ik, S.H., dalam sambutannya mengatakan, pembagian masker yang dilaksanakan dan kampanye jaga jarak serta hindari kerumunan  dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan  covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional. 


Hal itu dilakukan, lanjut Kapolres, dalam rangka pilkada aman, damai dan sehat. Juga pada situasi covid 19 dituntut semaksimal mungkin mencegah penyebarannya. Karena itu, Kapolres tidak bosan-bosannya  menghimbau masyarakat hendaknya selalu mematuhi dan menerapkan upaya pencegahan penyebaran covid 19.

 

Kapolres Soppeng ini mengajak seluruh elemen masyarakat baik PNS, TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat untuk menjadi garda terdepan dalam penggunaan masker maupun kedisiplinan serta penerapan protokol kesehatan.


Dikatakan, kedepannya akan dilaksanakan pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020. Ia mengajak semua pihak mensukseskan pilkada yang aman dan tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan.


Kapolres Soppeng menyampaikan, partisipasi seluruh elemen masyarakat menjadi salah satu unsur yang sangat penting dalam sukses atau tidaknya suatu proses demokrasi. Bahkan tak hanya sebatas dalam memberi hak suaranya namun juga bagaimana partisipasi menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama berlangsung Pilkada 2020 dalam situasi covid 19.


"Marilah kita menjaga pilkada ini dengan aman dan damai serta bersatu mencegah 

penyebaran covid 19," ajak Kapolres Soppeng ini. 


Bupati Soppeng dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, Drs. A. Tenri Sessu, M.Si., mengatakan, 

selaku pemerintah daerah Kab. Soppeng, pihaknya mengapresiasi langkah Kepolisian RI khususnya Kapolres Soppeng dalam kegiatan ini, tentu kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat terutama peran keterlibatan, kepedulian tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ikut serta menjadi pelopor untuk tetep terus mensosialisasikannya ke masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat seperti rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak dalam berinteraksi  atau yang kita kenal degan sosial distancing


Dikatakan, pada saat ini terjadi proses pencegahan covid 19 berjalan, dan Insya Allah pilkada serentak tahun 2020 akan dilaksanakan, tentu ini perlu terus didukung oleh seluruh elemen masyarakat terutama para tokoh agar bisa berjalan lancar damai, sejuk dan sehat, sebagai cerminan dalam berdemokrasi. 


Berita bohong/hoax, lanjutnya, telah banyak  mewarnai peristiwa menjelang pilkada dan ini berdampak ke masyarakat yang memicu provokasi dan memicu keresahan. Karenanya pihak pemerintah memohon kepada semuanya untuk berperan aktif terutama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat dalam menfilter berita hoax ini. 


Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa mulai saat ini, ke depan dan seterusnya, mengajak secara  bersama-sama memulai suatu kehidupan yang dikenal dengan adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan agar semua dapat melaksanakan aktifitas kehidupan dalam keadaan sehat wal-afiat.


Acara dilanjutkan pemasangan masker sacara simbolis, pembacaan ikrar tim pendukung bakal calon bupati dan wakil bupati, dan  Penandatanganan Ikrar penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam rangka pilkada serentak 2020 yang aman, damai dan sehat serta dilanjutkan patroli gabungan skala besar Kab. Soppeng 


Hadir pada kesempatan itu, Pimpinan DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan para partai pendukung penyusun bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. (Sumber : Diskominfo) 



Tidak ada komentar