Breaking News

Balla Rewako Desa Panciro Gowa Selesai Dibangun Secara Swadaya Masyarakat





Suarapalapa.com, Gowa -- Warga Desa Panciro Kecamatan Bajeng Gowa, telah merampungkan pembangunan  Balla Rewako secara swadaya di lahan seluas 67 Are.


Demikian ditegaskan  Kepala Desa Panciro, Anwar Dg Malolo, SE didampingi Kasi Pemerintahan Desa, Fhadly, S.Sos, kepada media pekan kedua September 2020 di Desa Panciro Gowa.


Pembangunan Balla Rewako ini dengan melibatkan semua elemen masyarakat desa dan akan difungsikan secara bersama pula, kata sarjana ekonomi salah satu universitas swasta di Kota Surabaya ini.


Balla Rewako  mampu menampung warga sampai 50 orang dan akan dijadikan tempat pertemuan warga membicarakan masalah dan mencarikan solusi terhadap problema yang dihadapi warga desa, kata putra Panciro kelahiran 10 Pebruari 1976 ini.


Selama masa Corona, warga Desa Panciro sekitar Balla Rewako, menjadikan obyek berwisata dan selfi menikmati suasana alam desa dengan hamparan sawah dengan hembusan angin desa dengan tetap mengedepankan standar protokol penanganan Covid-19,  tandas mahasiswa S2 Manajemen PPs-Universitas Indonesia Timur ini.


Ketua Seksi Komunitas dan Humas Balla Rewako Desa Panciro Gowa, 

Fhadly, S.Sos menambahkan, struktur kepengurusan Balla Rewako ini terdiri dari Penasehat; Camat Bajeng, Kapolsek Bajeng serta Danramil Bajeng.


Pembina: Tri Pides Desa Panciro, Kepala Desa Desa Panciro, Kepala Dusun se-Desa Panciro, Ketua RK/RT se-Desa Panciro.


Ketua Balla Rewako Desa Panciro, Abd Rahman. Sekretaris: Nurasia, SE dan Bendahara: Ahmad Yani.


Dilengkapi seksi yakni; Seksi Komunitas dan Humas; Fadhly, S.Sos dan Takdir Ilahi. Seksi Kesehatan: Yuli Arwaty dan Kader Posyandu.


Seksi Tanggap Darurat: Karang Taruna dan Remaja Masjid. Seksi Logistik: Syarifuddin Dg Ganjeng, Syarifuddin Dg Ngewa, tandas Fadhly yang juga sarjana ilmu komunikasi Fisip Unhas ini.


Seksi Sosial: Winda Widiarti, Muh Nur Ainun, Ansyaruddin Azis. Seksi Usaha Mandiri: Anwar Ridwan, Nurwahyuddin Parwa, Bangsawan Dg Kio. Seksi Keamanan: Binmas, Babinsa dan Linmas Desa Panciro. (Ulla/Yahya)



Tidak ada komentar