Breaking News

Kumpulkan 37 Ibu Hamil, Kades Timusu Serahkan Asupan Gizi Tambahan

Kepala Desa Timusu, Firdaus, menyerahkan makanan asupan gizi tambahan secara simbolis kepada 37 Ibu hamil


SOPPENG, SUARA PALAPA -- 37 ibu hamil yang ada di Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng hadir di Balla Ewako Situruang Deceng, Selasa, 1 September 2020.

Kehadiran mereka di Sekretariat Balla Ewako Situruang Deceng, untuk mendengarkan penyuluhan pencegahan dan cara penenganan stunting yang menjadi program Pemerintah Desa Timusu yang konsen pada pencegahan stunting di wilayahnya.

Para ibu hamil itu terlihat serius mengikuti penyuluhan tersebut.

Ibu Ibu hamil yang ada di Desa Timusu

Selain acara penyuluhan, pihak Dinas Kesehatan Soppeng didampingi beberapa petugas Puskesmas Liliriaja serta tenaga PSD P3MD Soppeng Sumiati, juga diserahkan  makanan tambahan untuk peningkatan gizi bagi Ibu hamil dari Pemerintah Desa Timusu untuk 37 Ibu hamil yang ada.

Di hadapan ibu-ibu hamil, Kades Timusu, Firdaus, dalam arahannya meminta kepada ibu hamil untuk tetap menjaga kesehatannya apalagi saat ini masih di tengah pandemi Covid 19.

Kades Timusu ini juga meminta pada Petugas Kesehatan Desa di wilayahnya, betul betul membangun kebersamaan dengan Pemerintah Desa  untuk bersama-sama mencegah terjadinya stunting di tengah masyarakat.

Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Soppeng, Andi Fachriyana, memberikan penyuluhan terkait pencegahan stunting, jika stunting ini perlu dicegah.


Stunting, lanjutnya, adalah menunjukkan kekurangan gizi kronis yang terjadi selama periode paling awal pertumbuhan dan perkembangan anak. Tidak hanya tubuh pendek, stunting memiliki banyak dampak buruk untuk anak.

"Makanya, perlu sekali dijaga kehidupan seribu hari pertama untuk kehidupan anak kita," tandasnya.

Sementara untuk di Kabupaten Soppeng, jelasnya, angka stunting tidak terlalu tinggi, bahkan di bawah standar angka stunting secara Nasional, di bawah 20%.

"Ini tidak terlepas kerja keras dan berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng," tandas Andi Fachriyana. (usa)

Tidak ada komentar