Breaking News

Jelang Pendaftaran Ditutup 19 September Peminat Maba Unismuh Makassar Melonjak Mencapai 6057 Orang



MAKASSAR, SUARA PALAPA -- Menjelang penutupan pendaftaran mahasiswa baru 19 September 2020, peminat mahasiswa mengalami lonjakan cukup signifikan. Data terakhir, Sabtu sore, 5 September 2020, peminat mahasiswa telah mencapai 6057 orang.

Demikian ditegaskan Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Ir. H. Saleh Molla, MM di Lt.16 Rektorat Gedung Iqra Unismuh, Sabtu  (5/9/202), didampingi Direktur Humas Unismuh Makassar, Dr. Mahmud Nuhung, MA.

Dijelaskan, jika dibandingkan data dua hari sebelumnya peminat mencapai 5.544, maka kenaikan lonjakan peminat sebanyak 513 orang angka ini akan terus mengalami peningkatan karena masih ada sisa waktu sampai 19 September 2020.

Peminat maba itu menyebar pilihan pada 47 pilihan program studi. Dari data tersebut sebanyak 3015 sudah dinyatakan lulus dan malah ada program studi dalam beberapa hari ini sudah harus tutup sebelum 19 September karena kuota maba sudah terpenuhi.

Masa ta'aruf dan pengukuhan mahasiswa baru dimulai 21 September 2020 secara offline (luar jaringan) di kampus Unismuh Makassar Jl. Sultan Alauddin Tala Salapang.

Selama masa ta'aruf dan pengukuhan akan dilaksanalan secara berseri dalam beberapa hari, setiap hari dibatasi peserta karena mengacu pada protokol kesehatan Covid-19, jaga jarak sosial, pakai masker dan cuci tangan.

Prosesi penyambutan dan pengukuhan Maba 2020 dilaksanakan satu hari, dibagi dua sesi,  pertama pagi sampai siang, pengenalan universitas, pimpinan universitas, lembaga mahasiswa, visi dan  misi, tandas sarjana pertanian Unhas ini.

Sesi kedua siang sampai jelang malam dengan materi dari fakultas, prodi dan lembaga kemahasiswaan tingkat fakultas dan prodi, kata salah seorang unsur ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel ini.

Semua rangkaian acara senantiasa mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,  ungkap nggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PAN pada masanya ini. (yahya/ulla)




Tidak ada komentar