Breaking News

Ketua PA Watansoppeng Dilantik, Mewakili Bupati, Sekda Soppeng Berharap Membawa Semangat Baru



SOPPENG, SUARA PALAPA -- Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs. H. A.Tenri Sessu, M.Si, menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama (PA) Watansopeng Kelas IB di Baruga Rujab Bupati Soppeng, Senin, 24 Agustus 2020.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Makassar, Dr. Hj. Sitti Aisyah Ismail, SH, MH melantik dan mengambil sumpah jabatan Ketua PA Watansopeng Kelas IB, Drs. Tayeb, SH, MH.

Pengambilan sumpah jabatan Ketua PA Watansoppeng di tandai dengan penandatanganan berita acara sumpah,  pengucapan dan penandatanganan pakta integritas dan dilanjutkan pemasangan kalung jabatan oleh Ketua PTA Makassar kepada pejabat yang baru dilantik.

Setelah Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan serah terima jabatan dari pejabat lama Drs. Zainal Farid, SH. M.HES. ke pejabat baru Drs. Tayeb, SH, MH.

Serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan palu pimpinan dan memori jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Di tempat yang sama juga digelar acara pisah sambut Ketua PA Watansoppeng dengan Forkopimda Kabupaten Soppeng.

Sekda Soppeng Drs. H. A. Tenri Sessu, M.Si  dalam sambutannya, mengatakan, "kita bisa melaksanakan  salah satu kegiatan yang sangat penting artinya bagi pelaksanaan pembangunan khususnya di bidang peradilan, karena kita bisa  melaksanakan serah terima ini dan pengambilan sumpah di situasi pandemi yang hingga hari ini masih berjalan, tapi saya yakin pandemi ini tidak mengurangi semangat kinerja kita kepada bangsa dan negara."

"Kinerja PA di bawah komando ketua, pak zainal, beberapa waktu lalu banyak kita lakukan dan umumnya ide-ide, inovasi itu muncul dari beliau. kami dari  pemerintah daerah mencoba menindaklanjuti termasuk sidang isbat yang telah kita lakukan."

"Kami atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi lebih khusus pak Bupati mengucapkan banyak terima kasih
Kepada beliau yang telah mengabdikan diri di bumi latemmamala," kata Sekda.

"Mudah-mudahan  akan membawa semangat baru dengan adanya pergantian pimpinan di PA bisa menjadikan lebih baik dengan harapan hubungan silaturrahim yang telah berjalan selama ini agar tetap terjaga dengan baik,"

"Kepada Ketua PA watansoppeng, kami ucapkan selamat datang bergabung di lingkup Pemerintah Kab. Soppeng, saya yakin apa yang telah dilakukan pejabat lama dapat kita lanjutkan koordinasi, konsultasi dengan pihak terkait terutama dari kami khususnya bagian Kesra
Sekertariat Daerah tetap kita lanjutkan," harapnya.

"Jadilah kita pelopor, jadilah kita contoh terutama dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup kerja atau di seluruh wilayah k
Kabupaten Soppeng dan mari kita bersama bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat soppeng," ajaknya.

Ketua PTA Makassar, Dr. Hj. Sitti Aisyah Ismail, SH, MH dalam sambutannya
mengatakan, "hari ini, hati kita berbunga-bunga khusunya kepada Ketua PA yang baru dilantik, adalah suatu jabatan, suatu amanah yang diberikan Allah SWT. Jabatan itu dipertanggungjawabkan bukan hanya di bumi tapi juga diakhiratdiakhirat."

Jabatan, lanjutnya, tidak semua hakim itu bisa menyandang ketua, laksanakan tugas dengan baik,  jadilah contoh, teladan dan pelopor yang baik kepada  masyarakat, utamanya di sisi masalah pengadilan agama adalah pengadilan yang berwenang antara lain melakukan perceraian, izin poligami, harta bersama dan ekonomi syariah."

Untuk itu, kata Ketua PTA Makassar ini menutup sambutannya, empat pilar di pengadilan agama, yaitu ketua, wakil ketua, panitera dan sekertaris, harus bekerjasama dengan baik, satu bahasa, satu langkah agar menjadi pengadilan agama yang baik.

Sebelumnya, Drs. Zainal Farid, SH. M.HES, pada kesempatan tersebut mengatakan, "hari ini saya mengakhiri tugas di Kota k
kalong Watansoppeng dan selanjutnya mengabdi di Kota Pekalongan.

Pada kesempatan tersebut pejabat baru Ketua PA Watansopeng juga berkenang memperkenalkan diri.

Acara turut dihadiri Ketua DPRD Soppeng, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Watansopeng, pimpinan SKPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Soppeng, jajaran PA Watansopeng serta para undangan lainnya. (amiruddin baringeng)


Tidak ada komentar