Breaking News

Prof. Ambo Asse: Peserta Raker Unismuh Makassar 2020 Susun Program Kerja Mengacu Akreditasi



MAKASSAR, SUARA PALAPA -- Rapat Kerja (Raker) Unismuh Makasaar 2020 selama dua hari  Senin-Selasa  24-25 Agustus 2020, di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Pada pembukaan raker, Senin pagi (24/8/2020),  Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag meminta kepada peserta raker agar menyusun program kerja universitas mengacu pada akreditasi yang meningkat pada program studi dan institusi.

Selain itu, program kerja yang dihasilkan memperhatikan instrumen akreditasi.

Program kerja yang disepakati betul-betul dipikirkan secara matang bisa direalisasikan dan bukan hanya daftar keinginan, tandasnya.

Kepada peserta raker, Prof. Ambo Asse mengharapkan kepada peserta raker agar menyampaikan saran dan usul program kerja disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

Pada kesempatan itu, Prof. Ambo Asse menjelaskan 10 Program Unggulan Unismuh Makassar.

Program unggulan itu, yakni;  pertama; Komitmen Visi dan Misi Universitas dan visi persyarikatan. Kedua, melaksanakan Catur Dharma. Ketiga, tingkatkan akreditasi prodi dan institusi. Keempat, kelembagaan dan pengembangan SDM.

Kelima, pembinaan mahasiswa dan alumni. Keenam, pembinaan kader unggul. Ketujuh, lengkapi sarana dan prasarana. Kedelapan, pembinaan usaha dan bisnis. Kesembilan, pengawasan dan pengendalian, serta Kesepuluh, menjalin kerja sama.

Akhirnya, Prof. Ambo Asse, meminta seluruh civitas akademika kampus bersinergi menjaga kekompakan mengelola Unismuh Makassar.

Jika tidak mampu menjalin sinergi dan bersungguh-sungguh maka tidak akan mendapatkan apa-apa, tandasnya.

Raker Unismuh Makassar 2020, dibuka Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel diwakili, Prof. Dr. Gagaring Pagalung.

Raker di masa Covid-19 ini turut hadir, Ketua BPH, Dr. Ir. H. Muh. Syaiful Saleh, M.Si dan anggota pengurus lainnya, Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

Hadir juga, Kepala Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan, Perikanan, Teknologi, Informasi dan Komunikasi, Prof. Dr. H. Irwan Akib, M.Pd.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai, Dr. Umar Congge, M.Si, Ketua  STKIP Muhammadiyah Barru, Dr. Andi Fiptar, M.Si,

Ketua Panitia Raker Unismuh Makassar 2020, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum, pada laporannya mengatakan, Raker dihadiri 212 peserta, berasal dari BPH, Rektor dan Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Prodi dan Sekretaris Prodi d
serta unit kerja lainnya.

Selain itu, juga ditandatangani kerjasama dengan mitra kerja Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan, Perikanan, Teknologi, Informasi dan Komunikasi.

Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Kawasan Timur Indonesia dan Bank Syariah Mandiri, Bank BTN Syariah dan BNI Syariah. (ulla/yahya)

Tidak ada komentar