Breaking News

Personil Koramil 1423-02/Marioriawa, Giat PDPK di Pasar Sentral Batu - Batu


SOPPENG, SUARA PALAPA -- Dipimpin Babinsa Manorangsalo Sertu Sakriyono, sejumlah personil Koramil 1423-02/Marioriawa bersama Serda Basir dan Kopda Faisal melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (PDPK) di Pasar Sentral Batu - Batu Kelurahan Manorangsalo Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Selasa, 11 Agustus 2020.

Pjs. Danramil 1423-02/Marioriawa Pelda Said saat dihubungi melalui via seluler mengatakan, pihaknya memerintahkan personil Babinsa agar tetap melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (PDPK) pada saat hari-hari pasar berlangsung dengan menggunakan pendekatan secara persuasif terhadap pengunjung pasar ataupun para pedagang, semata-mata guna memutus mata rantai covid 19.

"Semoga kita semua terhindar dari virus covid yang selama ini mewabah dan berharap semoga covid 19 ini segera berlalu," harap Pjs. Danramil 1423-02 Marioriawa Pelda Said.

Ditambhkan, bagi Personil yang melaksanakan kegiatan tersebut juga lebih mengutamakan faktor keamanan diri sendiri.

Terlihat para personil Danramil 1423-02 Marioriawa, memantau para pedagang, penjual dan pengunjung Pasar Sentral Batu - Batu tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (PDPK) di antaranya selalu Cuci tangan menggunakan sabun, wajib memakai masker dan mengatur jarak (Physical Distancing).

Di sela-sela melaksanakan tugasnya tersebut di lapangan, Sertu Sakriyono mengatakan, secara umum tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Soppeng khususnya masyarakat Kecamatan Marioriawa baik pengunjung ataupun pedagang pasar sudah mulai disiplin terhadap protokol kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid 19 atau yang dikenal sebagai virus Corona.

Meski masih ditemukan masyarakat, lanjut Sertu Sakriyono, yang memakai masker belum sebagaimana yang diharapkan, karena mereka memakai hanya mengalungkan di leher, nanti didatangi petugas baru maskernya dipasang. (usa)

Tidak ada komentar