Breaking News

Lima Mahasiswi FSD UNM Terima Beasiswa dari Anak Maestro Tari Andi Nurhani Sapada



MAKASSAR, SUARA PALAPA -- Anak Maestro Tari Tradisional Sulawesi Selatan Almarhumah, Andi Nurhani Sapada, memberikan bantuan beasiswa kepada lima mahasiswi Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Beasiswa tersebut diserahkan Andi Tenri Sau Sapada disaksikan Rektor UNM Prof. Husain Syam.

“Pemberian bantuan (beasiswa) kepada mahasiswa ini sebagai bentuk penghargaan dari pihak keluarga kepada UNM karena sampai saat ini karya dari Andi Nurhani Sapada. Selain itu juga sebagai bentuk mengenang haul ke-10 tahun wafatnya Andi Nurhani Sapada,” kata Andi Tenri, Senin, 24 Agustus 2020.


Sejauh ini, tambah Andi Tenri, apa yang telah dikaryakan oleh ibunya, masih menjadi mata kuliah yang diajarkan di UNM. Pemberian beasiswa kepada mahasiswa semester tujuh ini juga sebagai bentuk penyemangat agar mahasiswa berprestasi ini bisa lebih semangat menyelesaikan studinya.

“Sampai sekarang karya-karya dari almarhumah masih masuk dalam materi mata kuliah seni tari. Kami dari keluarga juga berharap pemerintah bisa memberikan Anugrah Maha Putra bidang kebudayaan kepada almarhumah,” harapnya.

Rektor UNM Prof. Husain Syam, pada kesempatan itu,  mengatakan, sosok Andi Nurhani Sapada merupakan perempuan dan tokoh yang peduli tentang seni di Sulsel khususnya Makassar pada tahun 60-an yang sampai sekarang masih digunakan dalam pentas seni ataupun pada acara-acara adat perkawinan.


“Almarhumah sosok inspirator peduli terhadap seni budaya, khusunya budaya seni tari, saya juga berterimakasih karena menunjuk UNM untuk diberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa kami, kami di UNM selalu terbuka bagi siapa saja yang peduli terhadap pendidikan,” jelasnya.

Diketahui, sosok Andi Siti Nurhayani Sapada adalah pencipta Tari Paduppa, Tari Pakarena, Tari Bosara dan lain sebagainnya.

Dari Kampus FSD UNM, Jl. Mallengkeri Raya, Parang Tambung, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Senin, 24 Agustus 2020, demikian Ka Humas UNM, Burhanuddin, memberitakan. (ibnu sultan)

Tidak ada komentar