Breaking News

Ketimpa Cabang Pohon Asam, Mobil Escudo Penyok, Dua Korban Selamat



SOPPENG, SUARA PALAPA -- Satu unit mobil merk Suzuki Escudo, Nopol DD 1838 XC, kini dalam keadaan penyok setelah ketimpa cabang pohon asam di jalan poros Takalala Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Rabu, 26 Agustus 2020 sekira Pukul 11.30 WITA.

Pemilik sekaligus selaku sopir mobil itu saat kejadian, Herda H. Hamid, usia 48 tahun bertempat tinggal tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar 75 meter, dengan seorang anak kandungnya, Atika Humaerah, 13 tahun, pelajar. Beruntung kedua korban selamat.

Sesaat usai kejadian, wartawan media ini sempat berpapasan dengan waetawan media ini, saat kedua korban berjalan kaki dari TKP ke rumahnya.

Sambil tersenyum, korban Herda H. Hamid berucap, ketimpa dahan pohon. Kedua korban baru keluar dari rumah menuju ke tempat saudaranya yang juga tak jauh dari TKP.

Namun di tengah jalan, seiring angin kencang, sebuah dahan pohon asam yang terbilang cukup besar, jatuh menimpa mobilnya.

"Saya hanya ingat dentuman keras dan membungkukkan badan, selanjutnya pecahan kaca depan mobil terhambur di kepala mobil," kata korban Herda.

"Tuhan masih memberi umur panjang, hanya kata syukur saya ucapkan, meski itu hanya dalam hati," kata korban lagi.

Mengetahui kejadian  ini, sejumlah warga setempat turun tangan membantu mengeluarkan mobil tersebut di TKP, memotong kayu dengan mesin Chainsow. Tak lama kemudian, Team PRC dari BPBD Kab. Soppeng juga datang di TKP.

Beberapa personel Polsek Marioriwawo bersama Pol. PP dan Tim Tagana Kab. Soppeng melaksanakan pengamanan dan pengaturan serta pembersihan di sekitar TKP.

Diketahui, 26 Januari 2020, Herda menuliskan di status Facebook-nya, kalau pohon asam ini, sudah membahayakan pengguna jalan. Ia minta pihak terkait menebang pohon tersebut.

Tujuh bulan kemudian, 26 Agustus 2020, kini dahan pohon tersebut menimpa dirinya, bahkan seorang anaknya ikut jadi korban.

Entah, ini kebetulan atau apa, hal itu terjadi pada tanggal yang sama, yakni, tanggal 26. (sanusi muda)

Tidak ada komentar