Breaking News

HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Rektor UNM Sebut Saatnya Kita Merdeka dari Hoaks



MAKASSAR, SUARA PALAPA -- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Husain Syam mengatakan saat ini masyarakat Indonesia telah merdeka dari penjajah. Namun di era yang serba digital ini, munculnya berita bohong atau hoaks menjadi tantangan tersendiri.

“Kini masyarakat, khususnya dunia pendidikan sedang berperang melawan banyaknya berita hoaks. Seharusnya dari pemerintah pusat membentuk badan khusus, menangani berita-berita hoaks ini, karena berita hoaks sangat berbahaya. Saatnya kita merdeka dari hoaks, ”kata Prof. Husain, Senin, 17 Agustus 2020.

Dalam era teknologi seperti saat ini, lanjut Prof. Husain, penting untuk masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik dan menjadikannya sebagai hal yang positif. Dengan kemajuan teknologi masyarakat seharusnya jauh lebih maju lagi, bukan malah sebaliknya.

Dalam semangat kemerdekaan, guru besar pertanian itu menyatakan semua masyarakat harus mengambil peran penting dalam merawat kemerdekaan. Karena semua orang memiliki andil untuk bersama memajukan bangsa.

“Kalau saya berharap lima tahun ke depan ini khususnya dari pemerintah melakukan pembinaan sumber daya agar lebih berkualitas dan berdaya saing agar lebih maju seperti bangsa lainnya,” ujarnya.

Sementara untuk mahasiswa UNM, Husain Syam berharap agar mahasiswa bisa mengambil peran untuk membangun bangsa melalui karya-karya dan tidak melakukan aksi demonstrasi yang tidak jelas tujuannya.

“Saat ini UNM sedang merancang agar alumni memiliki jiwa entrepreneur. Hal ini dilakukan agar alumni dari UNM bisa membantu pemerintah membuka lapangan pekerjaan,” jelasnya. (is)

Tidak ada komentar