Breaking News

Guna Meningkatkan Mutu, Rektor Unismuh Prof. Ambo Asse Minta Diperkuat Kebersamaan LPM, UPM dan GKM


MAKASSAR, SUARA PALAPA -- Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag meminta agar kebersamaan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Unit Penjaminan Mutu (UPM) dan Gugus Kendali Mutu (GKM), semakin diperkuat guna meningkatkan mutu Unismuh Makassar.

Hal tersebut ditegaskan, Rektor Unismuh Makassar Prof. Ambo Asse, pada acara rapat koordinasi LPM dengan UPM dari fakultas serta GKN dari prodi, Kamis (13/8/2020) di Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Pertemuan itu dihadiri, Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr. Ir. H. Abdul Rakhim Nanda, MT, Ketua LPM, Dr. H. Lukman Hakim, M.Si dan Sekretaris LPM, Dr. Hj. Budi Setiawati, M.Si.

Dijelaskan, saat ini 9 prodi sudah terakreditasi A dari BAN-PT, 27 akreditadi B dan sisanya akreditasi C. Nilai akreditasi itu harus senantiasa ditingkatkan nilainya, tandasnya.

Rektor juga mengingatkan agar koordinasi kerja dapat berjalan dengan baik antar prodi, dekan, lembaga dan wakil rektor agar dapat  bersama-sama berfastabiqul khaerat dalam memajukan amal usaha Muhammadiyah, ungkapnya.

Ketua LPM Unismuh Makasaar, Dr. H. Lukman Hakim, M.Si, dalam laporannya mengatakan, rapat LPM, UPM dan GKM bertujuan merumuskan hasil monev akademik dalam semester berjalan yang disampaikan secara lisan maupun tertulis. 

Laporan tersebut telah terbukti digunakan oleh prodi dalam akreditasi maupun untuk Rencana Tindakan Manajemen (RTM) baik di fakultas maupun di universitas. 

Monev berikutnya akan diperluas lagi untuk non akademik dan tambahan standar dalam PTM yang  ditetapkan majelis diktilitbang PP Muhammadiyah, katanya. (ulla/yahya)

Tidak ada komentar