Breaking News

Cegah Covid 19 Mewabah, Personil Koramil Marioriawa Laksanakan Giat PDPK di Pasar Welonge




SOPPENG SUARA PALAPA -- Demi mencegah dan memutus mata rantai Covid 19, Personil Koramil 1423-02/Marioriawa melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (PDPK) di Pasar Tradisional Welonge Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Rabu, 19 Agustus 2020.

Terlihat di Pasar Tradisional Welonge, sejumlah Anggota TNI berseragam lengkap dari Koramil 1423/02 Marioriawa menghimbau para pengunjung pasar agar masuk-keluar melalui satu pintu yang telah ditentukan.

Tak hanya itu, para pengunjung pasar, baik pedagang, maupun pembeli, juga dihimbau agar selalu mencuci tangan di tempat yang sudah disiapkan dan tetap menjaga jarak (Physical Distancing) serta memakai masker.

Dihubungi via ponselnya, Pjs. Danramil 1423-02/Marioriawa, Pelda Said, menyampaikan, pihaknya memang mengarahkan personil Koramil agar tetap melaksanakan kegiatan PPDK. Ini semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Kami memang mengarahkan personil Koramil agar tetap melaksanakan kegiatan PDPK semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19," kata Pjs. Danramil Pelda Said.

"Semoga Covid 19 yang selama ini mewabah di seluruh penjuru tanah air khususnya di wilayah Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng segera berlalu dan kita dapat kembali beraktivitas dengan tenang seperti hari-hari biasanya," harap Pelda Said.

Ditamabahkan, bagi Personil Koramil 1423-02/Marioriawa yang melaksanakan kegiatan tersebut agar tetap memperhatikan faktor keamanan dan melaksanakan tugas dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab.

Salah satu pengunjung pasar tradisional ini, kepada Suara Palapa mengutarakan pendapatnya atas kegiatan TNI di pasar ini, Ahmad, (35) mengaku beralamat di kampung sebelah (Sidrap), mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dengan kegiatan yang dilakukan TNI ini.

Ahmad beralasan, kehadiran anggota TNI ini, memberikan pemahaman  pentingnya menjaga kesehatan bersama, memberikan pengertian betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, sdhingga dengan sendirinya membangkitkan kesadaran sendiri dalam menjaga kesehatan dan kebersihan.

Apalagi, tambah Ahmad, para anggota TNI ini menyampaikannya dengan penuh rasa hormat, sangat sopan, menghargai sesama manusia.

"Para anggota TNI ini memberikan spirit kepada masyarakat hingga dengan sendirinya menimbulkan kesadaran dalam melaksanakan himbauannya," tandasnya.

"Terima kasih pak tentara, tidak kasih Pak Danramil Marioriawa, terima kasih Pak Dandim Soppeng," ucap Ahmad. (usa)

Tidak ada komentar