Breaking News

Anjangsana Ketua APDESI Soppeng, 49 Desa Sudah Siap Program Balla Ewako

Bersama Pengurus, Ketua APDESI Soppeng, Jumaldi Bakri, Anjangsana ke Sejumlah Desa


SOPPENG, SUARA PALAPA -- Bersama sejumlah pengurus lainnya, Ketua APDESI Soppeng, Jumaldi Bakri, kembali melakukan Anjangsana ke berbagai desa yang ada di Soppeng, Selasa, 11 Agustus 2020.

Selain silaturahmi kepada para Kepala Desa, anjangsana ini juga bertujuan membawa misi, memastikan, seluruh desa di Soppeng sudah ada Balla Ewako Situruang Deceng.

Hal ini disampaikan, Ketua APDESI Soppeng kepada para Kepala Desa yang ditemuinya agar pihaknya bangun kebersamaan untuk mewujudkan program-program yang ada di Balla Ewako Situruang Deceng.

Tidak hanya karena adanya Pandemi Covid 19, lanjutnya, tapi ia berharap program ini berjalan berkesinambungan karena tujuannya sangat baik.

Karenanya, pihaknya menunjukkan keseriusan mengajak rekan-rekannya sesama kades untuk mewujudkan program ini.

"Saya mengajak rekan-rekan sesama  kades di Soppeng serius mewujudkan semua program Balla Ewako Situruang Deceng yang telah dilaunching Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE bersama Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono  S.Ik, SH," ajaknya.

Jadi melalui pendekatan kekerabatan dalam kunjungannya ke desa, Ketua APDESI Soppeng, Jumaldi Bakri, yang juga Kades Mattabulu ini, menyarankan agar yang belum lengkap bisa dilengkapi, tidak terkesan hanya sekadar jadi.

Dikatakan, setelah mendatangi semua desa, terlihat respon para kades atas program tersebut, Ketua APDESI Soppeng ini, menyampaikan rasa optimisnya. Semuanya bersedia melengkapi bagi yang belum lengkap, namun umumnya 49 desa sudah tersedia Balla Ewako Situruang Deceng yang disiapkan. Tinggal saat ini, melakukan pembenahan dan melengkapi segala administrasinya.

Tapi tak sedikit di antara seluruh desa di Soppeng, kata Jumaldi, sudah lengkap. (usa)

Tidak ada komentar