Breaking News

Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras Kunker di MAN 1 Soppeng






SOPPENG, SUARA PALAPA -- Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM, ke MAN 1 Soppeng disambut Kepala MAN tersebut, Musmuliadi, S.Ag., M.Ag., di Aula madrasah ini, Rabu, 5 Agustus 2020.

Kunker tersebut merupakan Reses Masa Persidangan IV DPR RI Tahun 2019-2020. 

Selain pihak madrasah, turut menyambut, Kepala  Kantor Kemenag Soppeng, Dr. H. Husemah Rauf, S.Ag, M.Ag., Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Soppeng, H. Fitriadi, S.Ag., M.Ag., yang juga Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Kab. Soppeng, Kepala KUA Kec. Lalabata, H. Hadenus dan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) kab. Soppeng, Azriana, S.Ag., S.Pd.I.

Kepala MAN 1 Soppeng, Musmuliadi, S.Ag., M.A., dalam pengantarnya mengatakan, pihaknya merasa sangat bersyukur  Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras masih sempat datang  bersilaturahim bahkan dirinya menilai, kunker di madrasahnya merupakan anugrah Allah SWT. Karena di tengah kesibukannya  masih bisa menyempatkan diri berkunjung di madrasahnya. 

Dikatakan, animo masyarakat sekarang ini sangat tinggi terhadap MAN 1 Soppeng, terbukti dengan adanya penambahan kelas tiap tahun karena jumlah peserta didik terus meningkat.

Karenanya, guna memberikan layanan terbaik kepada peserta didik, salah satu yang perlu dibenahi, sarana pendukung termasuk Laboratorium Agama, Asrama, penambahan ruangan kelas, renovasi beberapa gedung penunjang dan lain sebagainya.

"Salah satu harapan kita ke depan adalah MAN 1 Soppeng bisa menjadi sekolah negeri yang  menerapkan sistem boarding school secara penuh dan menjadi sekolah kebanggaan masyarakat Soppeng.  

"Semoga Bapak Dr. H. Muh. Aras bisa memfasilitasi dan memperjuangkan terwujudnya harapan dan mimpi kami tersebut dan MAN 1 Soppeng dapat menjadi sekolah negeri yang menerapkan sistem boarding full di Kabupaten Soppeng," harapnya.

Dikatakan, antara dirinya dengan Dr. H. Muh. Aras,  baik institusi maupun pribadi, sangat dekat bahkan sebelum menjabat sebagai kepala madrasah. Secara institusi, lanjut Kepala MAN ini, PPP dengan Kementerian Agama memang sangat relevan. Secara pribadi, dirinya lahir dan dibesarkan di Kabupaten Bone yang bertetangga dengan Dr. Aras dan kini menggeluti profesi sebagai tenaga pendidik di Soppeng.

Kakan Kemenag Sopppeng, Dr. K.H. Huzaemah Rauf, S.Ag., M.Ag., pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih  kepada Legislator Pusat Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM atas kunjungannya di madrasah ini. Kunjungan silaturrahmi ini menjadi momentum bagi MAN 1 Soppeng dalam memperkenalkan program pengembangan madrasahnya.

"Semoga dapat dipasilitasi hingga terwujud mimpi-mimpi indahnya Kepa MAN 1 Soppeng ini," kata Kakan Kemenag Soppeng.

Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM, pada kunkernya ini, menyampaikan Apresiasi kepada seluruh Guru MAN 1 Soppeng yang telah menyelenggarakan acara ini, tentunya apa yang menjadi agenda hari ini adalah yang utama silaturrahim sebagai sesama warga Soppeng, 

Dr. H. Aras, juga mengingatkan, agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan diri dengan melaksanakan Standart Operational Proceduree (SOP) atau Protokol Kesehatan Covid 19, sebagai upaya mencegah penularan wabah 
Ini.

Dijelaskan, keberadaannya di DPR RI, Fraksi PPP menempatkan dirinya di Komisi V. Komisi V ini memiliki mitra kerja di kabinet kerja Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin, yakni;  
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan Badan Pengembangan Wilayah Surabaya- Madura (BPWS).

Dikatakan, 2020 ini, sejumlah aspirasi kini sedang dalam tahap pengerjaan dan harus tuntas tahun ini juga. Pembangunan dari dana aspirasi dari dirinya selaku Legislator yakni, 355 bedah rumah di Kab. Soppeng, dari 1025 di Dapil Sulsel II, 28 saluran irigasi tersier di Soppeng, Jembatan Walimpong, sejumlah titik PSEW, program KOTAKU.

Sementara untuk Jembatan Pacongkang juga anggarannya dari Dana Aspirasinya melalui APBN dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK) masuk menjadi dana bantuan ke APBD Sulsel selama 3 tahun mulai 2020-hingga 2022 sebesar Rp 100 M termasuk pembangunan jalan antara Lajoa Soppeng dengan Tobenteng Bone.

Dengan pembangunan jalan dan jembatan sebagai urat nadi perekonomian, diharapkan akan mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di dua daerah, Bone dan Soppeng.

Terakhir ia berharap, aspirasi dari MAN 1 Soppeng segera terealisasikan, karena melalui Komisi V DPR-RI yang membidangi masalah pembangunan ia berharap apa yang disampaikan oleh pihak MAN 1 Soppeng bisa segera terealaisasi
melalui aspirasi dari Komisi V DPR-RI Fraksi PPP.

Hadir juga di acara tersebut, TAA Hamka Anas, Staf TAA Eka Safitri, Staf Khusus Muh. Arifuddin, SH yang juga Sekretaris PW GPK Sulsel, Tim Aspirasi Musmuliadi. (usa)


Tidak ada komentar