Breaking News

Anggota DPR RI Dr. Aras, Letakkan Batu Pertama Pembangunan KOTAKU di Soppeng

SOPPENG, SUARA PALAPA -- Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM, meletakkan batu pertama pembangunan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) 2020 di Kelurahan Macanre Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu, 5 Agustus 2020.

Kegiatan diawali Sosialisasi Massal Tim Leader OPS 9 Program KOTAKU Wil. Sulsel Selatan, Sulbar dan Sulteng, Kalla Matta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM selaku Anggota Komisi V dari Fraksi PPP atas perjuangannya sepenuh hati sehingga terbukti telah mewujudkan sejumlah program, salah satunya program KOTAKU ini.

Diharapkan, program KOTAKU ini berjalan dengan baik, sehingga warga bisa secara bersama-sama mendukung suksesnya program ini.

Mewakili Bupati Soppeng, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab. Soppeng, H. Abdillah Bausad, S.ST, ST, MT, menyambut baik dan sangat berterima kasih atas adanya program KOTAKU yang telah membantu pemerintah daerah dan masyarakat Soppeng ini dalam pengentasan lingkungan kumuh di Soppeng.

Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H. Muh. Aras, dalam sambutannya, menyampaikan banyak terima kasih kepada OPD atas kerjasamanya sehingga kegiatan silaturrahim ini bisa terselenggara.

Ketua DPW PPP Sulsel ini mengajak semua pihak bersama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat hingga mendapatkan hasil maksimal, mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Diharapkan, kontribusi positif bagi semua pihak pada semua kegiatan yang dilaksanakan sehingga ke depan menjadi sebuah kenangan indah.

"Dengan membangun daerah kita, tak hanya sekadar menjadi kenangan di masa mendatang tetapi akan dinikmati bersama," harapnya.  

Dijelaskan, Program KOTAKU itu, tidak datang begitu saja, tapi memerlukan perjuangan panjang, untuk Soppeng ini, baru pertama kali masuk.

"Saya pun tidak tahu kalau di Soppeng ini, ada wilayah dan data yang masuk dalam kategori KOTAKU, dan setelah melalui kerjasama dengan Bupati dan Dinas terkait kami bisa mengetahui, sebanyak 8 titik kelurahan di Soppeng ini yang menjadi titik Program KOTAKU," kata alumni S3 Pemerintahan UNM ini. 

“Alhamdulillah, Kelurahan Macanre ini ada SK dari Bupati, sehingga kita pilih Kelurahan Macanre sebagai salah satu titik penyelenggaraan Program KOTAKU,” kata Dr. H. Muh. Aras kelahiran Labae Kecamatan Citta Kabupaten  Soppeng ini.

"Saya juga warga Kecamatan Lilirilau, orang tua saya di Tetewatu atas nama H. Hamma yang dulu terkenal sebagai pedagang tembakau di daerah ini," bebernya.

Sebagai Anggota Komisi V DPR RI, Ketua Umum Pengurus Provinsi  (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sulsel ini, menegaskan, kemitraan terhadap kementerian terus terjalin, dalam mengawasi infrastruktur di negeri ini, baik itu jalan, jembatan, Bandara, Pelabuhan, jalan Tol, Kereta Api, perhubungan darat, udara,  laut dan lain-lain.

Disampaikan juga, Soppeng ini tidak memiliki jalan nasional, namun yang ada jalan Provinsi. Tetapi dalam memperjuangkan pembangunan di daerah ini, dirinya bekerjasama dengan Pemprov Sulsel.

"Pak Gubernur Nurdin Abdullah, sudah ketemu dengan kami sehingga ke depan bisa kita laksanakan pembangunan sejumlah ruas jalan di Soppeng, di antaranya; Jalan Lajoa ke Pacongkang, Citta, tembus ke Tobenteng Kecamatan Amali Kabupaten Bone," jelasnya.

Acara dilanjutkkan dengan peletakan batu pertama oleh Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM, disaksikan, kepala instansi Kementerian PUPR RI Perwakilan Sulawesi, para unsur Forkopimda Soppeng, Kepala OPD terkait Soppeng, Camat Lilirilau, Lurah Macanre, LKM Taro Ada Taro Gau, Tenaga Ahli Anggota (TAA) DPR RI tersebut Hamka Anas, Staf Khusus Arifuddin, SH, Tim Aspirasi Musmuliadi, masyarakat setempat serta sejumlah hadirin lainnya. (usa)

Tidak ada komentar