Breaking News

Andi Rusdam Meninggal Dunia, LLDIKTI IX Berduka dan Kehilangan



MAKASSAR, SUARA PALAPA -- Jajaran Kantor LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo berduka, Kabag Umum LLDIKTI IX Sulawesi, Drs. H. Andi Rusdam, MM, meninggal dunia, Kamis, 13 Agustus 2020, jam 10.30 WITA di rumahnya, Paccerakkang Makassar, karena sakit.

Jenazah almarhum dikebumikan di Pekuburan Umum Beroanging Pannnampu Makassar, Jumat, 14 Agustus 2020.

Di rumah duka, sebelum disalatkan di masjid dekat rumahnya, Kepala LLDIKTI IX Sulawesi diwakili, Sekretaris LLDIKTI IX, Drs. Andi Lukman, M.Si memberi sambutan pelepasan jenazah.

Pada sambutan pelepasan, Andi Lukman sangat merasa kehilangan dengan almarhum karena selama hidupnya almarhum sangat bertanggung jawab dan penuh integritas dalam melaksanakan kegiatan kenegaraan.

Beberapa tahun ini sakit, almarhum masih tetap berpikir tentang negara,  tanggung jawab pada pekerjaaan tentang soal keuagan negara yang kadang luar biasa rumit.

"Sosok almarhum terbaik bekerja di lembaga LLDIKTI IX dan saya juga harap terbaik di keluarganya," harapnya.

Muhammad Amir, SH, MH, Kabag Umum LLDIKTI IX Sulawesi pada masanya, di rumah duka menilai, sosok almarhum adalah keras dan punya sikap dan prinsip yang sulit bergeser.

Selama kerja bersama almarhum di Kopertis IX dan beralih jadi LLDIKTI IX, termasuk orang yang sangat kuat dalam kerja bersama dan selalu menyelesaikan pekerjaaan dengan tepat waktu, kata dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Makassar ini.

Ketua Politeknik Maritim AMI Makassar, Amrin Rani, SE, MM di rumah duka menilai sosok almarhum, cukup familiar kepada orang dan senyumnya yang sulit dilupakan.

Orangnya jujur dan bertanggung jawab, ketika sama sama jadi panitia Hardiknas LLDIKTI IX beberapa tahun lalu, almarhum jadi sekretaris, semua pekerjaaan tekhnis panitia berjalan lancar dan sukses katanya.

Almarhum lahir di Toli-Toli 20 April 1966. Meniti karier PNS sejak 1987 di LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo. Jenjang karier sebagai Kasubag Akademik 2012-2013. Kasubag Tata Usaha 2013-2015.

Kasubag Keuangan 2015-2018. Kasubag Perencanaan dan Penganggaran 2018-2020 serta Kabag Umum 2020.

Meninggalkan seorang isteri, Ir. Sariwana Abdullah dan seorang anak, Fadel Muhammad Putra Busar. (yahya)

Tidak ada komentar