Breaking News

Wagub Sumbar Serahkan Penghargaan Ayah Genre kepada Kepala MTsN 1 Pasaman



Citizen Reporter

Laporan : Jaya Nasa Patra


PASAMAN, SUARA PALAPA -- Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit, menyerahkan penghargaan kepada H. Ade Pabrian M, M.Pd., Kepala MTsN 1 Pasaman sebagai Ayah Genre kategori Kreator, merupakan bentuk apresiasi atas kepedulian terhadap sosialisasi dan edukasi terhadap Generasi Berencana

Penyerahan penghargaan ini dilakukan dalam suatu acara Genre Awards 2020, diselenggarakan BKKBN Provinsi Sumatera Barat di 
Hall Grand Inna Muara Padang, Kamis, 16 Juli 2020.

Ditempat dan waktu yang sama berlangsung Pemilihan Duta GenRe Sumatera Barat tahun 2020 juga diselenggarakan  KKBN Sumbar.

Ditemui di ruang kerjanya, Jum'at, 17 Juli 2020, H. Ade Pabrian menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar MTsN 1 Pasaman yang telah mendukung dan bekerjasama dalam kegiatan mensosialisasikan serta eduksi program GenRe pada ektrakurikuler PIK madrasah. 

Ia menyampaikan, penghargaan ini adalah bentuk keberhasilan bersama dalam menjalankan kegiatan PIK di madrasah ini.

Kepala BKKBN Sumbar, pada acara tersebut menegaskan, lanjut H. Ade, pentingnya rema yang berencana saat ini, pada sosialisasi tersebut menyampaikan perencanaan bagi remaja menjadikan ia matang dalam menghadapi masa depan. Perencanaan tersebut berupa pendidikan, karir, terutama berkeluarga. 

Dalam acara tersebut, kutip H. Ade, dijelaskan Kepala BKKBN Sumbar, remaja harus memiliki rencana yang matang untuk masa depannya. Mulai dari dini remaja tidak tabu lagi merencanakan berkeluarga.

Melalui Duta GenRe ini memiliki program mengeduksi dan mensosialisasi program rencana remaja mulai dari dini. 

"Ke depannya akan lahir generasi keluarga yang matang yang dapat meminimalisir masalah keluarga," kata H. Ade menirukan penyampaian Kepala BKKBN Prov. Sumbar di acara tersebut.

Kepala MTsN 1 Pasaman ini  menegaskan, ke depannya, di sekolah ini akan ditularkan sosialisasi dan edukasi GenRe kepada siswa. Jika sekolah sudah normal akan digiatkan lagi ektrakurikuler PIK madrasah sebagai wujud kepedulian bersama terhadap GenRe di tengah lingkungan pendidikan. (is)

Tidak ada komentar