Breaking News

Sertijab Kaur TU MTsN 11 Tanah Datar, Kamad Singgung ZIRB Sebagai Tugas Bersama



TANAH DATAR, SUARA PALAPA -- Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha (TU) antara Kaur TU yang lama, Surahman, dengan Kaur TU baru, Bujang.

Sertijab berjalan lancar ini dilakukan dalam suatu acara di MTsN 11 Tanah Datar yang kerap dijuluki Madrasah Tengah Sawah, Selasa, 21 Juli 2020 di madrasah tersebut, Jl. Subang Anak Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat.

Selain Kepala Madrasah (Kamad) MTs Negeri 11 bersama para dewan guru dan staf, Sertijab ini juga dihadiri beberapa orang perwakilan dari MTsN 5 Tanah Datar mengantar kepindahan Kaur TU baru di MTsN 11 dari jabatan yang sama di MTsN 5 Tanah Datar.

Bahkan Sertijab ini dihadiri Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Datar, Drs. H. Helmi Zuldi, S.Ag, M.Ag.

Kepala MTsN 11 Tanah Datar H. Julpiadi Hutabarat, S.Ag., M.Si., melepas Kaur TU yang lama, Surachman yang lebih kurang 7,5 tahun di MTsN yang juda dikenal dengan nama MTsN Subang Anak ini.

"Yang baik-baik silahkan diamalkan ke madrasah yang baru, yang buruk-buruk silahkan ditinggalkan di sini, "harapnya.

"Kapan perlu bila ada sungai yang cukup besar, buanglah ke sana," ucapnya.

Menyinggung soal Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi (ZIRB) Kepala Madrasah (Kamad) ini mengingatkan kalau DIRI ini menjadi tugas bersama terutama Kaur TU yang baru.

Ketua Komite MTsN 11 Taniah Datar, Sunar, pada kesempatan itu, kepada Kaur TU yang baru, dirinya berpesan, hendaknya memberikan hal terbaik demi kemajuan madrasah meski hanya tinggal 2,5 tahun masa jabatan sebelum mencapai pensiun.

Pihaknya berharap dengan kemampuan dan track record yang telah ada, semoga administrasi madrasah lebih meningkat.

Kasi Pendmad Kab. Tanah Datar Drs. H. Helmi Zuldi, S.Ag. M.Ag. menyambut  kedatangan Kaur TU baru, Bujang, yang merupakan Kaur TU MTsN 5 Tanah Datar sejak 6,5 tahun yang lalu.

"Jika takut kepada ombak, jangan tinggal di dekat pantai. Jangan menolak bila ditunjuk untuk menduduki jabatan tertentu, jangan bilang tidak bisa, sebab atasan tentu punya penilaian tersendiri," ucapnya.

"Bila sudah dipromosikan atau dirotasi, itu berarti sudah ada jalan Tuhan di sana. Teruslah mengembangkan diri meski masa kerja tinggal sedikit lagi," harap Kasi Penmad Kemenag Tanah Datar ini.

Usai sambutan pada Sertijab itu dilakukan serah terima jabatan antara Kaur TU Baru dengan Kaur TU Lama.

Penyerahan kenang-kenangan pun dilakukan kepada Kaur TU yang lama, selanjutnya, acara ditutup dengan kegiatan makan siang.

Suasana ruangan menjadi pecah. Menikmati santapan makan siang di madrasah yang terletak di tengah sawah memang terkenal dapat memberikan kesan tersendiri bagi tamu undangan yang datang ke MTsN 11 Tanah Datar ini. (rilis humas MTsN 11 Tanah Datar/Reno Sabrina/is)

Tidak ada komentar