Breaking News

Rakor PPC, Ini Arahan Dandim 1423/Soppeng




SOPPENG, SUARAPALAPA.COM -- Rapat Koordinasi Percepatan Pencegahan Covid-19 (PPC) Kabupaten Soppeng di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Kamis, 16 Juli 2020.

Rakor ini dipimpin Kadis PMD Kabupaten Soppeng, A. Agus Nongki, S.Ip, M.Si dalam kata pengantarnya menyampaikan, pertemuan ini adalah tindak lanjut dari  rakor di Makodim dua hari yang lalu, untuk menyamakan persepsi, terutama penanggung jawab terdepan di masyarakat di Kabupaten Soppeng , selaku kepala desa/lurah.

Dalam arahannya, Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Richard M Butarbutar, S.Ap, M.Tr (han) mengatakan, pertemuan ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam  percepatan penanganan Covid-19 di kabupaten Soppeng.

Dandim memaparkan upaya yang akan dilakukan secara pasif yaitu melakukan pengamanan di perbatasan terutama di desa-desa yang ada di perbatasan, sedangkan upaya aktif yang dilakukan yaitu melaksanakan monitoring siapapun yang masuk jika ada yang dicurigai segera lapor ke dinas terkait untuk melakukan uji SWAB, melakukan penyemprtoan terutama daerah yang sudah berdampak Covid-19, mensosialisasikan kepada masyarakat selalu memakai masker, budayakan cuci tangan, dan senantiasa jaga jarak.

Diuraikan, rencana giat untuk tahap ke-2 yang akan dilajutkan oleh pemerintah daerah dan tim gugus tugas  yaitu melaksanakan razia untuk tempat keramaian, penyemprotan, memberikan edukasi ke masyarakat, palang perbatasan, melakukan tracking/ siapa saja yang pernah melakukan kontak dengan yang positif, isolasi dan rehabilitasi, Pam Swakarsa / bentuk aparat desa untuk melakukan pengawasan keliling kampung, 

Karenanya, lanjut Dandim, diperlukan melakukan kesamaan tindak dengan semua kepala desa/lurah, harus konsisten dengan apa yang telah diputuskan, harus bisa bekerja secara penuh 24 jam, harus mengetahui semua tupoksi dan selalu memberikan laporan, melaksanakan koordinasi, baik ke Babinsa atau Danramil. 

Memberikan surat izin keluar masuk untuk setiap desa yang akan diberlakukan pada hari senin mendatang, melakukam pelaporan secara cepat, memberikan inovasi-inovasi baru, jangan lupa tetap berdoa.

Hadir di rakor ini, Kasat Pol.PP, Damkar, Kadis Perhubungan, para perwira, staf serta para Danramil 1423/Soppeng, para Kades/Lurah se-Kabupaten Soppeng. (amiruddin baringeng) 

Tidak ada komentar