Breaking News

Peduli Korban Bencana, Tim Kemanusian Pemkab Soppeng Bergerak ke Lutra




SOPPENG, SUARA PALAPA -- Banjir bandang, terjadi pada Senin lalu (13/07) berdampak di 6 kecamatan, Kecamatan Masamba, Sabbang, Baebunta, Baebunta Selatan, Malangke dan Kecamatan Malangke Barat.

Sebanyak 3.627 KK atau 14.483 jiwa mengungsi ke tiga kecamatan. Mereka tersebar di pengungsian di Kecamatan Sabbang, Baebunta dan Massamba.

5 hari pasca bencana banjir bandang, menimpa Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Tim Kemanusiaan Pemerintah Kabupaten Soppeng bergerak malam ini menuju ke lokasi kejadian.


Diketahui, tim ini dipimpin langsung Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, berangkat pada malam hari menuju Luwu Utara, di lepas di halaman rujab Bupati Soppeng, Jumat malam (17/7/2020).

Kadis Kominfo Kab. Soppeng, Drs. Sarianto, M.Si, mengatakan, Pemkab Soppeng peduli bencana Luwu Utara ini membawa sejumlah bantuan untuk meringankan beban para korban banjir.

Bantuan ini, di antaranya; beras 5 Ton, air mineral, mie instan, sarden, telur, pakaian, selimut, sarung, kelengkapan bayi.


Selain itu, juga membawa 2 armada truk milik damkar dan Dinsos untuk menyuplai air bersih, serta Tim Kesehatan, 2 Dokter dan 4 perawat.

Rombongan tim kemanusiaan ini berjumlah 42 mobil, 10 Truk dan 12 Motor Trail.

Hadir dalam rombongan tim peduli ini, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1423, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri. (Kominfo/Redaksi)


Tidak ada komentar