Breaking News

Peduli Kemanusiaan, APDESI Soppeng, Galang Donasi untuk Masamba




Ketua APDESI Soppeng, Jumaldi Bakri, bersama beberapa Kepala Desa di Soppeng. (foto : dokumentasi apdesi cabang soppeng) 




SOPPENG, SUARA PALAPA – “Duka Masamba adalah duka kita bersama, sehingga apa yang dialami saudara saudara kita di Masamba Kab. Luwu Utara, kita juga bisa merasakan, sehingga untuk meringankan beban mereka maka berbagai komponen elemen masyarakat yang ada di Soppeng dan organisasi telah ikut melakukan penggalangan Donasi,” kata Kades Timur, Firdaus. 

Dan kali ini, kata Firdaus, Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Cabang Soppeng juga melakukan penggalangan Donasi, untuk membantu saudara saudaranya di Masamba yang kini mengalami musibah akibat bencana alam berupa banjir bandang yang terjadi minggu ini. 

Ketua APDESI Soppeng, Jumaldi Bakri, pihaknya  mengajak Kepala Desa bersama aparatnya untuk bisa ikut berpartisipasi dalam misi kemanusiaan. 

“Membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Masamba, karena kita tahu, saudara-saudara kita di Masamba kini dalam kesulitan khususnya yang ada dalam pengunsian,” tandasnya. 

Karenanya, pihaknya telah menugaskan Wakil Ketua  APDESI Soppeng, Kades Timusu, Firdaus, untuk mengkoordinir penggalangan Donasi yang kini sedang dilaksanakan. 

“Semoga semuanya berjalan lancar,” harap Simpei, sapaan akrab Jumaldi Bakri. 

Dikatakan, sumbangan ini akan diantar langsung pada Selasa, 21 Juli 2020 ke Masamba, dan nantinya akan berkomunikasi dengan pihak APDESI Cabang Luwu Utara. 

Sumbangan yang akan dibawa ke Masamba, kata Jumaldi, adalah kebutuhan pokok yang kini sangat dibutuhkan para korban banjir di sana, seperti pakaian, popot bayi, sarung , Indomie dan berbagai kebutuhan lain yang tentu dibutuhkan. (usa) 


Tidak ada komentar