Breaking News

KKP RI Beri BLT kepada 310 Pemuda Nelayan Soppeng




SOPPENG, SUARAPALAPA. COM -- Pemuda di Kabupaten Soppeng, sedikit bernafas lega dalam menjalankan aktifitasnya khususnya sektor nelayan. Pasalnya, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI) memberikan 310 kuota Bantuan Langsung Tunai (BLT) sektor Pemuda Nelayan di seluruh kecamatan yang ada di Kab. Soppeng. 

KKP RI mengalokasikan BLT sebanyak 310 kuota dari usulan Desa/Kel. bagi Lemuda Nelayan yang terdampak Covid-19 yang tersebar di 13 desa,19 kelurahan di 8 kecamatan di Kab. Soppeng. 

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Kab. Soppeng Drs. Muhammad Arif Dimas, M.Si di ruang kerjanya didampingi Kepala Bidang Kepemudaan, Sahrir, SE, M.Si usai briefing dengan Bidang Kepemudaan mengemukakan, berdasarkan hasil verifikasi Dinas Sosial dan Dinas Peternakan dan Perikanan sesuai juknis untuk meghindari double dengan bantuan PKH, BLT dan BNPT, maka yang disalurkan hanya 258 untuk penerima, masing-masing Rp.1.800.000,- /orang sekaligus tiga tahap (3×600.000). 

Bantuan tersebut telah disalurkan langsung ke rekening penerima melalui Kantor Pos tanggal 13 Juli 2020.

Dikatakan, kelanjutan program ini, menunggu informasi dari KKP RI yang biasanya informasinya terkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Perikanan dan Peternakan Kab. Soppeng. (usa) 


Tidak ada komentar