Breaking News

Kapolres Soppeng Apresiasi, Kepedulian APDESI pada Bencana Masamba



Sebelum berangkat ke Masamba berfoto bersama Kapolres Soppeng


Kapolres Soppeng memberikan arahan,  mengapresiasi langkah APDESI, menggalang donasi untuk korban bencana banjir bandang di Masamba


SOPPENG, SUARA PALAPA -- Terdapat 45 desa di Kabupaten Soppeng Soppeng. Sejumlah desa tersebut tergabung dalam Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Soppeng.

Tak hanya urusan pemerintahan desa yang diurus. Rupanya, para kepala desa di assosiasi ini           memiliki kepekaan sosial, rasa kemanusiaan, solidaritas dan soliditas yang tinggi.

Ini terlihat, melalui institusi APDESI Kabupaten Soppeng, para kades ini berinisiatif menggalang donasi, hasilnya akan di serahkan pada korban bencana banjir bandang di Masamba.

"Semangat kebersamaan, selama ini terbangun di APDESI Soppeng, sehingga bisa terkumpul berbagai kebutuhan yang tentu sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang ada di Masamba Luwu Utara," kata Kepala Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata, Jumaldi Bakri selaku Ketua APDESI Cabang Soppeng, di Posko APDESi Soppeng, Jl. Kemakmuran Watansoppeng, Rabu, 22 Juli 2020 sebelum meninggalkan Sopeng menuju ke Masamba Luwu Utara.

Kades Timusu Firdaus selaku Korlap Aksi Donasi untuk Masamba menuturkan, ini, aksi nyata dilakukan APDESI Soppeng Bidang Sosial Kemasyarakatan, berupa penggalangan dana untuk kegiatan kemanusiaan dan rasa solidaritas kepada masyarakat Luwu Utara yang tertimpa musibah, dan akhirnya bisa terkumpul yang tak sedikit jumlahnya berbagai kebutuhan seperti beras, telur', Indomie, Gula pasir, teh, kopi, air minum dan lainnya.

Sebelum berangkat, Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, S,Ik, S.H, sempat bertandang di Posko APDESI Soppeng, pihaknya memberikan arahan sekaligus apreasiasi, diakui,  apa yang dilakukan APDESI Soppeng saat ini patut diberikan apresiasi yang luar biasa,

"Saya bangga, Soppeng memiliki Kepala Desa yang sangat peduli sesamanya," puji Kapolres.

Rencananya, hari ini Rabu 22 Juli 2020, rombongan APDESI Soppeng, dipimpin Ketua APDESI Soppeng Jumaldi Bakri akan diterima secara resmi oleh pengurus APDESI Luwu Utara, sekaligus penyerahan Bantuan dari APDESI serta sumbangan warga kepada masyarakat yang tertimpa musibah, sekaligus melihat langsung kondisi yang ada di Masamba. (usa)

Tidak ada komentar