Breaking News

Danramil 1423-02/Marioriawa Pimpin Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Pesisir Danau Tempe



SOPPENG, SUARAPALAPA.COM -- Intensitas curah hujan yang tinggi, terjadi sejak beberapa hari khusunya di wilayah Kecamatan Marioriawa, hingga hari ini, Jum'at, 10 Juli 2020, mengakibatkan sebagian wilayah Danau Tempe teemasuk di pesisir danau tersebut, dilanda banjir, di anyaranya, Pelabuhan Anitue Kelurahan Kaca dan Pelabuhan Salomate Kelurahan Limpomajang.

Menyikapi fenomena alam ini Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M Butarbutar, S. Ap., M. Tr (Han) memerintahkan Danramil jajaran Kodim 1423/Soppeng, segera mensiagakan personilnya guna membantu warga yang mengalami bencana banjir di masing-masing wilayahnya.

Melaksanakan perintah Dandim tersebut, Plt. Danramil 1423-02/Marioriawa, Pelda Said,  dengan sigap dan penuh rasa tanggung jawab terjun langsung ke lokasi banjir di pesisir Danau Tempe memimpin anggota yang wilayahnya terdampak banjir akibat tingginya debit air Danau Tempe

Ditemui di lokasi banjir, Danramil mengatakan, akibat tingginya curah hujan yang turun di wilayah Kecamatan Marioriawa selama 3 hari ini berturut-turut. Pihaknya bersama Babinsa yang wilayahnya berada di pesisir Danau Tempe, melaksanakan pemantauan di 2 titik lokasi banjir, Pelabuhan Anitue Kelurahan Kaca dan Pelabuhan Salomate Kelurahan Limpomajang.

Sebagai tindakan preventif, pihaknya menghimbau warga tersebut agar segera mengungsi ke tempat yang aman sehingga terhindar dari banjir dan penyakit gatal disebabkan air banjir tersebut.

Hingga kini tak ada korban jiwa (nihil). (usa)



Tidak ada komentar