Breaking News

Dandim 1432/Soppeng Serahkan Rumah Hasil Rehab RTLH kepada Warga Tak Mampu



Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Komandan Kodim (Dandim)1423/Soppeng Letkol Inf Richard M Butarbutar, S.Ap., M. Tr (Han) menyerahkan hasil pembangunan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Conding warga Policcu Dusun Tampaning Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, Jum'at, 3 Juli 2020.

Dalam acara penyerahan tersebut, hadir Pjs. Pasiter Letda Inf Jumadi, Pjs. Danramil 02/Marioriawa Pelda Said bersama anggota Babinsa dan Sekdes Patampanua Rusdianto beserta perangkat Desa.

Bukan hanya rumah, tapi Dandim Sopoeng ini, juga menyerahkan Sembako keolpada Conding bersama keluarga.  

Pada kesempatan itu, Dandim ini mengatakan, 
dalam rangka Kegiatan (Giat) Karya Bhakti (Karbhak) Satkowil Kodim 1423/Soppeng Semeter I TA. 2020 pihaknya melaksanakan kegiatan Karbhak kepada warga yang sangat membutuhkan bantuan.

Seperti halnya, lanjutnya, tempat tinggal, yang kondisi rumahnya tidak layak dihuni.

Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat supaya mereka bisa hidup dan tinggal di rumah yang layak untuk dihuni," harapnya.

Sementara, Conding, penerima manfaat, sangat berterima kasih rumahnya bisa diperbaiki oleh Kodim 1423/Soppeng dalam Giat Karbhak Satkowil Kodim 1423/Soppeng Semeter I TA. 2020 ini.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih. Kami tidak bisa membalasnya, biarlah Tuhan yang akan membalasnya," ucapnya penuh rasa haru.

Terpisah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Patampanua, Serda Muh. Ishak mengatakan, keluarga dari Conding selama ini tinggal di sebuah rumah kayu yang  sudah lapuk yang hanya berluaskan 3 x 4 M dan dihuni 4 orang sekeluarga.

"Saya selaku Babinsa, melihat warga saya, keluarga Bapak Conding masih tinggal di sebuah rumah tidak layak huni, sehingga dengan adanya Giat Karbhak ini, saya mengajukan kepada Danramil 1423-02/Marioriawa agar dapat mendapatkan bantuan ini," ujarnya. (usa)

Tidak ada komentar