Breaking News

Dandim 1423/Soppeng Pimpin Pembersihan Sampah di Lokasi Banjir Pesisir Danau





SOPPENG, SUARAPALAPA.COM -- Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Richard M Butarbutar, S.AP, M.Tr. (Han), kerahkan sejumlah personilnya membersihkan tumpukan sampah terseret arus banjir di pesisir Danau Tempe, tepatnya di Kampung Anetue Kelurahan Kaca Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Rabu, 15 Juli 2020.

Pembersihan yang melibatkan masyarakat setempat ini dilakukan dalam suatu kegiatan  Karya Bhakti (Karbhak) Kodim 1423/Soppeng. 


Kegiatan tersebut dihadiri para Pasi/Danramil dan Danpos Jajaran Kodim 1423/Soppeng, personel Babinsa Koramil jajaran Kodim 1423/Soppeng, Camat Marioriawa Usman Ahmad, S. Ip, M. Pd, Lurah Kaca Sudarmono bersama staf dan Masyarakat sekitar. 

Dalam kegiatan pembersihan sampah ini dibantu dengan menggunakan 1 unit alat berat exavator milik PT. Signa dan mobil pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng.


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya untuk mempermudah akses jalan untuk pendistribusian logistik bantuan dan evakuasi warga yang masih menetap di area danau tempe apabila sewaktu - waktu debit air mengalami ketinggian.

Adapun penambahan tenda pengunsian dari Danbekang XIV - 44 - 01/Bone di Masjid Gertala Kampung Anetue 

Hingga berita ini naik tayang, perkembangan situasi debit air banjir  mengalami peningkatan 10 - 15 cm yang semula 3 meter. (usa)

Tidak ada komentar