Breaking News

Cegah Banjir Meluap, Babinsa Kel. Limpomajang Pelopori Pembersihan Sungai


Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Aliran air di Sungai Limpomajang tampak tersumbat lantaran banyak sampah bertumpuk bahkan dipenuhi tumbuh-tumbuhan liar.

Melihat keadaan ini, Babinsa Kelurahan Limpomajang Koramil 1423-02/Soppeng, Sertu Jaliluddin, tak tinggal diam.


Babinsa ini berkoordinasi dengan Lurah Limpomajang, Asidi. para tokoh masyarakat setempat, agar banjir bisa dicegah.

Akhirnya, bersama Lurah, para tokoh masyarakat dan masyarakat setempat di kelurahan itu, Babinsa Sertu Jaliluddin, bergotongroyong bersihkan sungai, mulai dari tumpukan sampah di beberapa titik hingga tumbuh-tumbuhan liar di area sungai, pada Jumat, 3 Juli 2020.


Di sela kegiatan itu, Babinsa Sertu Jaliluddin, kepada SuaraPalapa.Com mengatakan, dalam menghadapai musim hujan, pembersihan sungai perlu dilakukan, karena jika dibiarkan, banjir akan meluap lantatan aliran air tersumbat,  yang dapat berakibat fatal terhadap aktifitas masyarakat bahkan mudah mendatangkan penyakit .

Babinsa pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kegiatan pembersihan sungai seperti ini menjadi agenda rutin. Sehingga lingkungan jadi bersih dan aliran air di sungai berjalan lancar.

"Kita semua tak ingin daerah kita dilanda banjir gara-gara aliran air di sungai tersumbat dari tumpukan sampah, mari kita jadikan sungai ini bersih dan asri dipandang mata,"  ajak Sertu Jaliluddin. (usa)

Tidak ada komentar