Breaking News

Camat Padang Selatan Apresiasi Kolaborasi TERASI dengan PIK-R Bukit Gado-Gado



PADANG, SUARAPALAPA.COM -- TERASI kembali melaksanakan Program ke-2 yaitu TERASI goes to Panti Asuhan tahap ke-4, pada Jum'at, 12 Juli 2020.

Kali ini TERASI berkolaborasi dengan teman-teman dari Komunitas PIK-R Bukit Gado-Gado.

Pada kali ini yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Ridho Rahmat, di Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

Kini, jumlah anak-anak 28 orang, mulai dari kelas 1 SD - 3 SMP.

Di Panti ini ada yatim dan piatu bahkan ada juga yang terlantar (tidak punya siapa-siapa lagi).

Ibu Panti dalam sambutannya, pihaknya sangat bersyukur atas kedatangan TERASI dan PIK-R Bukit Gado-Gado.

"Kami sangat bersyukur dengan kedatangan TERASI dan PIK-R Bukit Gado-gado beserta rombongan relawan dan volunteer," kata Ibu dari pihak Panti Asuhan itu.

Menurutnya, karena semenjak Covid-19 anak-anak hanya di rumah saja dan ini adalah kunjungan pertama selama adanya wabah ini.

"Saya melihat ada kegiatan games juga, semoga kedatangan TERASI bersama PIK-R Bukit Gado-Gado beserta rombongan relawan dan volunteer  mampu menghibur dan mengukir senyuman indah pada anak-anak kami" harapnya.

Dia pun menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh Donatur kedua komunitas ini, atas segala bantuan yang telah diberikan.

"Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak/Ibu semua" harapnya.

Founder TERASI Ibnu Sultan, mewakili teman-temannya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah bersedia turut andil dalam mensukseskan kegiatan sosial ini, baik itu Donatur, Relawan/Volunteer dan sponsor yang telah bersama-sama mengukir senyuman indah pada wajah adik-adik di Panti Asuhan.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua donatur, karena bantuannya, kita telah bersama-sama mengukir senyuman indah pada wajah adik-adik kita di Panti Asuhan," ucap mahasiswa Semester akhir pasca sarjana UNP ini.

"Semoga, apa yang telah kita semua lakukan mendapat ridho dari Allah SWT," harapnya.

Ketua PIK-R Bukit Gado-Gado, Destia Wanti berharap semoga kolaborasi tetap berjalan dan berlanjut ke depannya.

"Mari bersama-sama untuk terus membantu sesama," ajaknya.

Dengan kunjungan tetsebut, Camat Padang Selatan, Teddy Antonius, S.STP. MSi, yang didampingi oleh istrinya yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Padang Selatan, Evi Rozana Teddy, sangat mengapresiasi langkah atau kegiatan yang dilakukan kedua komunitas ini.

"Kita harus memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak kita di Panti agar tetap semangat," tandasnya.

Mengingat, lanjutnya, kini sedang dalam suasana masa Covid-19.

"Jadi marilah bersama-sama menjaga kebersihan dan memperhatikan protokol kesehatan," ajaknya.

"Untuk pengurus, saya ucapkan terimakasih, tetap semangat agar kegiatan semacam ini terus berlanjut dan tetaplah berkolaborasi untuk menebar kebaikan," harapnya.

Turut hadir juga Ketua Kampung KB Kelurahan Bukit Gado-Gado, Very dan Bidan Pembina wilayah Kelurahan bukit Gado-Gado, Marsinta Simandalahi. (is)

Tidak ada komentar