Breaking News

Babinsa Kel Batubatu, Kawal dan Dampingi Penyaluran BST kepada 174 Penerima


Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Peraturan Kepala Staf TNI AD Nomor 19/IV/2008 tertanggal 8 April 2008, salah satu tugas pokok  seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), berkewajiban melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk atasannya, yaitu komandan Komando Rayon Militer (Danramil).

Diketahui, pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait termasuk TNI-Polri untuk ikut serta pada kegiatan penyaluran bantuan sosial mulai dari pendataan awal di lapangan, Finalisasi data sampai kegiatan pendampingan dan pengawasan saat membagikan bantuan kepada masyarakat.

Hal ini untuk memastikan, data calon penerima Bansos adalah valid merupakan data orang yang berhak dari masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19, tentunya akan berpengaruh pada saat pembagian Bansos, dengan harapan pendistribusiannya tepat sasaran sesuai dengan data yang ada, sehingga tidak ada kesan asal-asalan, yang justru dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah kehidupan masyarakat terkait bantuan sosial ini.


Hal tersebut dikatakan Plt. Danramil 1423-02/Marioriawa, Pelda Said baru-baru ini, saat SuaraPalapa.Com bertandang di Markas Komando Rayon Militer (Ma Koramil) 1423-02/Marioriawa di Batubatu.

Menyadari tugas pokok tersebut, Babinsa Kelurahan Batubatu, Sertu Eka Irfan, mengawal dan mendampingi penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST). kepada 174 penerima dari kelurahan Batubatu.

Penyaluran BST senilai Rp 600 ribu masing-masing kepada 174 penerima dari kelurahan Batubatu ini bertempat di Kantor Pos Batubatu, Rabu, 8 Juli 2020.

Turut hadir Lurah Batu-Batu, Babinkamtibmas, staf kelurahan setempat dan Plt. Kepala Pos BatuBatu. (usa)


Tidak ada komentar