Breaking News

APDESI Luwu Utara Nilai Soppeng Luar Biasa



Citizen Reporter

Korlap Aksi Kemanusiaan APDESI Soppeng untuk korban bencana banjir bandang Lutra, Firdaus, melaporkan dari Masamba Luwu Utara


SOPPENG, SUARA PALAPA -- Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Cabang Luwu Utara (Lutra) menilai keberadaan dan kebersamaan para Kepala Desa di Soppeng, sungguh luar biasa.

Hal ini disampaikan disampaikan salah seorang pengurus APDESI Luwu Utara Mustamin Ahmad yang juga Kepala Desa Batu Alam Lutra.

"Saya bersama pengurus APDESI Lutra lainnya, merasa takjub melihat kepedulian masyarakat Soppeng," kata Mustamin.

Rasa takjub dan terharu ini, kata Mustamin memberi alasan, karena meskipun jarak yang memisahkan saudara-saudaranya yang ada di Masamba ratusan kilometer, namun tak mengurangi semangat mereka untuk datang mengunjungi dan memberikan sumbangan pada masyarakat Luwu Utara yang terkena dampak banjir bandang.

Hampir setiap hari, kata Kades Batu Alam ini, ada saja masyarakat Soppeng datang di Masamba, bahkan Bupati Soppeng, H.A. Kaswadi Razak dengan rombongan pun turun langsung menyalurkan bantuan pada masyarakat Masamba.

Dan Hari ini, Rabu 22 Juli 2020, lanjutnya, kembali Pemerintah Desa Kabupaten Soppeng melalui APDESI, para Kepala Desa di Soppeng hadir di Masamba, sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir bandang dengan sejumlah kebutuhan pokok, seperti; beras, gula pasir,teh, kopi, telur', Indomie, sarung, tenda dan kebutuhan lainnya.

Rombongan APDESI Soppeng ini, dipimpin ketuanya, Jumaldi Bakri, bersama sejumlah Kepala Desa juga hadir dan sedikitnya 50 armada mengangkut bantuan masyarakat Soppeng serta dari APDESI sendiri. (usa)


Tidak ada komentar