Breaking News

15 Santri PAUD TK Al Islam Pontren Hidayatullah Salaonro Diwisuda



Reporter : Muh. Arif

Editor : Hamsyar Hamid


Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Pondok Pesantren (Pontren) Hidayatullah Salaonro Kelurahan Ujung Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng menggelar Wisuda santri Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Taman Kanak-Kanak (TK) Al Islam 2020.

Wisuda ini berlangsung di Masjid Pontren Hidayatullah Salaonro, Selasa, 30 Juni 2020.

Selain PAUD TK, Pontren yang diketuai Ir. H. Muhammad Arif ini, juga membina TP Q/TPA dan Tahfidz.

Ketua Pontren Hidayatullah Salaonro, Ir. H. Muhammad Arif, yang  juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hidayatullah Kabupaten Soppeng, mengakui, Pontren ini bisa berjalan dengan baik atas dukungan dari semua pihak, dari pemerintah, masyarakat termasuk para guru, pembina dan staf. 

Karenanya, Ketua Pontren ini tak lupa menyampaikan banyak terima kasih atas segala bantuan dan dukungannya selama ini. 

Acara wisuda santri TK Al Islam Pontren Hidayatullah ini dibuka Ketua Pontren tersebut. Pihaknya kembali menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu siksesnya acara ini.

Dikatakan, wisuda kali ini tentu sangat berbeda daripada wisuda sebelumnya. Tahun lalu dan beberapa tahun sebelumnya, wisuda digelar secara bersamaan dari semua satuan pendidikan dalam binaan Pontren Hidayatillah ini.

Namun karena, lanjut Muhammad Arif, suasana sekarang adalah masa wabah Corona Virus Desease 19 (Covid-19), selain sama-sama menjaga kesehatan juga sudah menjadi anjuran pemerintah untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Dilaporkan, wisuda TK Al Islam Pontren Hidayatullah tahun ini sebanyak 15 santri. Tidak semua wisudawan/wisudawati hadir demi memutus mata rantai Covid-19, sehingga suasana wisuda terasa sederhana.

Arif juga berterima kasih kepada Pengawas PLS Kecamatan Lilirilau, Mahir, S.Pd., atas dipeuhinya undangannya dan atas kesediaannya menyampaikan kata sambutan pada acara wisuda ini.
 
Pengawas PLS  Kecamatan Lilirilau, Mahir, S.Pd., dalam sambutannya, menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pimpinan Pontren  Hidayatullah Salaonro , karena santri Paud /TK yang belajar di sini memiliki pelajaran bernilai plus, selain belajar umum seperti TK yang lain, nilai plus-nya adalah santri di sini fasih menghafal doa-doa Surah pendek dan bacaan sholat yang sesuai dengan mahroj dan tajwid.

Sehingga, lanjutnya, setiap  kunjungan ke TK yang lain pihaknya selalu menyampaikan, berikanlah pelajaran anak-anak, pelajaran plus sepeti doa-doa sehari-hari karena ini merupakan pelajaran yang berguna untuk dunia dan akhirat serta menjadi pondasi moral kepada anak-anak menuju ke sekolah jenjang berikutnya, lebih khusus lagi mampu mendoakan dirinya dan orang tuanya.

Tidak ada komentar