Breaking News

Sukses Kawal SP Online 2020, Kepala BPS Soppeng Berterimakasih kepada Masyarakat dan Pemerintah




Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Soppeng, Ir. H. Rustan, M.Si, menyatakan, Sensus Penduduk (SP) secara Online di Kabupaten Soppeng telah berakhir.

Dikatakan, Sejarah telah tercipta, untuk pertama kalinya di Kabupaten Soppeng berhasil melaksanakan sensus penduduk secara online.

Kepala BPS ini, tak lupa menyampaikan apresiasi kepada pemerintah setempat atas kerjasama yang baik selama ini yang senantiasa mempasilitasi dan memberikan motivasi kepada masyarakat Soppeng mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan, hingga ke seluruh desa/kelurahan sehingga mencapai 52,71 ribu penduduk Kabupaten Soppeng telah berpartisipasi pada tanggal 15 Februari sampai 29 Mei 2020 pada SP Online ini.

Hal itu dikatakan Kepala BPS Soppeng via WhatsApp-nya kepada Reporter SuaraPalapa.Com, Amiruddin Baringeng, saat dimintai tanggapannya atas berakhirnya masa SP Online ini, Rabu, 3 Juni 2020 

Ia menyarankan kepada masyarakat Soppeng yang belum mencatatkan diri pada Sensus Penduduk secara Online 2020 ini, supaya mempersiapkan diri untuk mencatatkan diri lagi pada tahap berikutnya.

"Bagi anda yang belum berpartisipasi, akan ada kegiatan pendataan penduduk pada September 2020," kata Rustan via WhatsApp-nya.

"Data anda bermanfaat untuk perencanaan masa depan bangsa," ungkapnya lagi. 

Berbagai kalangan menilai, kalau SP Online yang dilaksanakan BPS Soppeng telah berjalan sukses, atas kerjasama yang baik antara Pemda, BPS dan masyarakat. 

Seperti dituturkan salah satu aktifis LSM dan juga jurnalis di Soppeng, Lantur (35) warga Kampung Kaluku Desa Baringeng Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Rabu, 3 Juni 2020 di kediamannya, saat dimintai tanggapannya soal SP Online khususnya di daerah ini. 

"Kepala BPS Soppeng Sukses kawal SP Online 2020 di daerah ini," nilai Lantur. (amiruddin baringeng)


Tidak ada komentar