Breaking News

Songsong New Normal di Harlah Pancasila, KNPI Soppeng Serahkan APD kepada Pihak Berkompeten




Soppeng, SuaraPalapa.Com -- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Soppeng dan  beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Forum Komunikasi Study Mahasiswa Kekaryaan (FOKUSMAKER)  dan Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kab. Soppeng,  melakukan tindakan nyata melalui gotong royong dalam melawan Penyebarluasan Covid19 di wilayah Kabupaten Soppeng.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu 1 Juni 2020 yang juga untuk meperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila serta menghadapi kondisi Tatanan Kehidupan Baru atau New Normal dalam Kondisi pandemi covid 19 di Kab. Soppeng.

Ketua Caretaker DPD KNPI Kab. Soppeng, Muhammad Lutfi menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan kepedulian pemuda yang tergabung dalam OKP untuk berkonstribusi langsung pada pencegahan penyebarluasan wabah virus covid 19, menyongsong new normal di Kab. Soppeng.


Bantuan APD yang diserahkan pada hari ini, kata Lutfi, berupa Masker dan Hazmat, dibagikan ke Labkesda, Ruang Isolasi Covid 19 dan PSC Kab. Soppeng sehingga tim medis dan relawan covid dapat menjaga keamanan dan kondisi kesehatan dan mampu meningkatkan energi semangat kerja tim satgas dengan hadirnya beberapa teman-teman kepemudaan.

Lutfi berharap, Pancasila yang merupakan ideologi dalam berbangsa dan bernegara, menjadi penggerak dan perekat bangsa dalam menyikapi serta mengatasi segala tantangan dan persoalan dalam bernegara sehingga nilai-nilai ideal Pancasila harus dihadirkan menjadi energi nyata dalam kehidupan masyarakat khususnya dalam peningkatan carakter pemuda di Kab. Soppeng, 

"Selain itu, juga kami berharap agar setiap elemen masyarakat khususnya pemuda dalam menghadapi dan menyongsong New Normal agar bersatu dan bergotong royong untuk turun langsung dalam pencegahan covid virus covid 19 karena ini merupakan tanggung jawab seluruh elemen pemuda untuk menyikapi setiap kondisi sulit dan permasalahan daerah di Kab. Soppeng serta mampu bergerak dan menjadi lokomotif dalam menerapkan kehidupan pola hidup bersih dan sehat khususnya di daerah Kab. soppeng," harap Lutfi.


Menurut Ketum IPM Kab. Soppeng, Eldar Atmajaya, menyampaikan tindakan sosial ini sebagai wujud kepedulian dan kepekaan pemuda dalam rangka membantu pemerintah melalui gotong royong dengan semangat Pancasila dalam melawan covid 19 di Kab. Soppeng.
 
Sekertaris Umum Fokusmaker Kab. Soppeng, Fajar Mu'Min mengungkapkan, "semoga dengan aksi ini mampu berdampak memberikan energi dan spirit baru bagi saudara kami di tim medis dan relawan covid dalam menunaikan tugasnya demi menjaga penyebarluasan pademi virus covid 19 serta kesiapan dalam menghadapi kondisi New Normal di Kab. Soppeng."

Sementara itu Ketua Umum BM PAN, Akbar mengatakan, kegiatan ini merupakan penggalang aksi solidaritas sosial dan tindakan nyata yang dikemas melalui gotong royong setiap unsur pemuda yang akan menjadi energy dari pergerakan anak muda yang lainnya untuk memberi semangat kepada petugas medis dan setiap relawan yang berjuang di garis terdepan dalam melawan virus covid19, serta dalam mewujudkan tujuan New Normal diperlukan komitmen bersama-sama dan gotong royong sehingga mampu memotong penyebarluasan covid 19 di Kab. Soppeng.


Dengankegiatan bersama DPD KNPI Soppeng dan OKP, semoga sangatlah bermanfaat di saat Pandemik Covid 19 khususnya di Kab. Soppeng dan diharapkan mampu mempersatukan pemuda dan bergotong royong di setiap permasalahan berbangsa dalam bingkai Nilai- Nilai Pancasila. (rilis knpi Soppeng/man27)


Tidak ada komentar