Breaking News

Semangat Wujudkan Desa Tangguh, Pemdes Timusu Galakkan Senam Sehat di Lokasi Wisata


Untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh warga, Pemerintah Desa Timusu Kec. Liliriaja Kab. Soppeng, galakkan Senam Sehat, berlokasi di Wisata Mancing Timusu 


Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Di tengah pandemi Covid-19, dituntut perlunya terus berinovasi, sehingga rasa kreativitas tidak boleh beku hanya wabah ini.

Hal ini dikatakan Kades Timusu, Firdaus, di sela kegiatan Senam Sehat di Lokasi Wisata Mancing Desa Timusu, Jum'at, 19 Juni 2020.



"Kita harus tetap semangat, kreativitas dan inovasi tidak boleh berhenti," tandasnya.

"Mari kita belajar hidup berdampingan dengan virus Covid-19 untuk menuju New Normal," ajaknya

"Kita harus lawan Virus ini dengan semangat Situruang Deceng," kata Kades Timusu Firdaus, menyemangati warganya sebelum melakukan senam sehat bersama di Lokasi Wisata Mancing Desa Timusu Kec Liliriaja Kab Soppeng pada Jum'at, 19 Juni 2020.



Senam sehat ini silakukan secara rutin di tengah pandemi Covid-19 ini di desa ini.

Senam sehat ini dilakukan bersama Tiga Pilar yakni Pemdes Timusu, Babinkamtibmas dan Babinsa dengan didukung pihak Puskesmas Cangadi Kec. Liliriaja Kab Soppeng serta seluruh Kader Posyandu dan Kader Kesehatan yang merupakan ujung tombak pelaksanaan Program Kampung Tangguh, Situruang Deceng Desa Timusu Kec Liliriaja Kab Soppeng pada Divisi Kesehatan.

Senam sehat bersama memilih lokasi Di Area Wisata Mancing yang ada di Kampung Lagoci Desa Timusu, salah satu tempat  yang selama ini menjadi sarana wisata mancing bagi masyarakat sekitar dan masyarakat luar, sekaligus untuk olahraga  seperti senam, tempat ini dipilih karena selain hawanya yang sejuk didukung panorama alam nan indah, juga masih dekat pusat Ibukota Desa Timusu.



Senam Sehat ini, kata Kades Firdaus, sudah menjadikan program rutin di tengah pandemi.

Senam ini, tandas Firdaus, bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh setiap warga, agar daya tahan tubuh atau imunitas tetap kuat, sehingga tidak mudah jatuh sakit.

"Apalagi saat ini  kita belum terbebas dari penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini," tandasnya. (usa)


Tidak ada komentar