Breaking News

Resmikan Kampung Tanghuh Masserempulu, Wabup Enrekang Harap Dapat Mengurangi Dampak Covid-19



Reporter : Amiruddin Nur


Enrekang, SuaraPalapa.com -- Wakil Bupati Enrekang, Asman, SE, meresmikan kampung tangguh Massenrempulu.

Peresmian dipusatkan di Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Rabu (17/6/202). Desa Karueng mewakili 10 Desa se-Kabupaten Enrekang.

Selain Wabup, persemian inj juga dihadiri Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.IK., Dandim 1419/ Enrekang Letkol Inf Utju Samsul Komar, Ketua Pengadilan Negeri Enrekang dan unsur Forkopimda lainnya, hadir juga Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang.

Kampung Tangguh Massenrempulu yang ada di desa karueng, bertujuan untuk membatasi penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Enrekang, Khususnya Desa Karueng, sasarnya adalah masyarakat yang terpapar Covid-19.

Wakil Bupati Enrekang, Asman, S.E., berharap, semoga dengan adanya Kampung Tangguh Massenrempulu ini, dapat mengurangi dampak Covid-19 terhadap masyarakat.

Diharapkan, ke depannya, bukan cuman 10 desa saja yang launching Kampung Tangguh Massenrempulu, kalau bisa seluruh desa yang ada di Kabupaten Enrekang membangun Kampung Tangguh Massenrempulu dalam rangka upaya pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.IK. mengatakan, persiapan Launching 10 desa sudah dipersiapkan sejak beberapa hari lalu.

”Sudah beberapa hari yang lalu, kita persiapkan 10 desa dan salah satunya adalah Desa Karueng. Saya mohon, setelah pembukaan Kampung Tangguh Massenrempulu ketahanan pangan sudah disiapkan dari beras, ikan dan ayam,” kata Kapolres.

Dikatakan, dengan adanya Kampung Tangguh di desa Karueng di Kecamatan Enrekang ini, minimal  menghambat penyebaran Covid-19, khususnya di desa ini.

“Semoga masyarakat Kabupaten Enrekang khususnya Desa Karueng tidak ada yang terdampak  dan semuanya sehat. Kepada semua masyarakat patuhi Protokol Kesehatan, biasakan  cuci tangan dengan sabun dan memakai masker,” harapnya. 

Tidak ada komentar