Breaking News

Kapolres Soppeng Tunjuk Timusu Jadi Desa Percontohan



Kades Timusu Firdaus saat memberikan presentase terkait Inovasi yang dilakukan Desaku Desa Tangguh


Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Setelah melounching, kemarin, Kamis, 4 Juni 2020. Desaku Desa Tangguh, kini Kapolres Soppeng menunjuk Timusu jadi Desa Percontohan dalam Program Desa Tangguh.

Karena apa yang menjadi program Pemerintah Desa Timusu melalui bentuk Inovasi Desaku Desa Tangguh ternyata sejalan apa yang menjadi program pihak Kepolisian RI untuk mewujudkan seluruh Desa menjadi Desa Tangguh, termasuk di Sulawesi Selatan di bawah pembinaan Polda Sulsel.  

Menindaklanjuti program tersebut, Polres Soppeng berencana menunjuk beberapa desa untuk menjadi program percontohan, terkait Desa 'Tangguh, atau Desa Mandiri atau dengan sebutan lainnya sesuai dengan nama Inovasinya nanti, tapi tentu harus memenuhi kriteria sesuai tujuan program ini yakni desa harus memiliki ketangguhan di bidang pangan, ketangguhan pada sektor Keamanan dan ketertiban serta ketangguhan dalam penanganan Copid-19.

Hal ini dijelaskan Kasatreskrim Polres Soppeng AKP Amri bersama Kasat Binmas Polres Soppeng AKP Jamaluddin, Jumat 5 Juni 2020 di Mapolres Soppeng pada acara presentase yang dilaksanakan oleh Kepala Desa Timusu Firdaus di hadapan Kasatreskrim dan Kasat Binmas.

"Untuk sementara, kita tunjuk Desa Timusu Kec. Liliriaja Kab. Soppeng memaparkan terkait kondisi desa  dan berbagai potensi yang dimiliki serta inovasi yang sudah dilakukan terutama terkait dengan Ketahanan Pangan, Keamanan dan Ketertiban serta Kegiatan dalam Penenganan Covid-19 ini," kata Kasat Reskrim ini.

"Dan setelah melihat dan mendengar pemaparan dan persentase yang dilakukan oleh Kepala Desa Timusu Firdaus, maka sebenarnya apa yang menjadi program Kepolisian RI terkait Desa Tangguh ataupun dengan sebutan lainnya sudah dilakukan sehingga tinggal Melalui pembinaan yang kita lakukan dari Polres Soppeng untuk memaksimalkan,"katanya lagi.

Sehingga usai nantinya ini, lanjut AKP Amri, pihaknya akan meninjau langsung ke lapangan bagaimana bentuk Inovasi Desa Timusu terkait Ketahanan Pangan apalagi ada program mereka Pemanpatan pekarangan rumah melaui Polibag, Keamanan dan Ketertiban seperti diketahui Desa Timusu tahun kemarin dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, desa ini juara Poskamling serta bagaimana inovasi terkait dengan Penenganan Covid-19. (usa)



Tidak ada komentar