Breaking News

Jembatan Walimpong Segera Dibangun


Soppeng, SuaraPalapa.Com --
Jembatan penghubung antar Desa Soga dan Desa Barae, dalam waktu dekat akan dibangun. Jembatan sekian puluh tahun didambakan masyarakat di Desa Barae ini akan ditender pada bulan Agustus tahun ini.

Amiruddin Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD)  Desa Barae, mengungkapkan hal ini dalam acara pelantikan aparat Desa Barae, Minggu, 28 Juni 2020  di Aula Kantor Desa Barae.

Menurut Amiruddin Juha, mantan anggota DPRD Soppeng ini, kabar menggembirakan tadi diucapkan langsung Anggota DPR/MPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM, dari Fraksi PPP, saat bertandang di rumah kediamannya di Walimpong.

Jembatan tersebut dianggarkan Rp 5,8 M lewat dana DAK Provinsi Sulawesi Selatan.

Anggota Komisi V DPR tersebut, mengungkapkan di rumah kediaman Amiruddin di Walimpong, Minggu, 28 Juni 2020, kalau pembangunan jembatan Walimpong yang panjangnya 120 Meter ini harus rampung tahun 2020 ini, menelan anggaran dari APBN senilai Rp 5,8 Milyar.

Sebagai warga Soppeng, lahir di Soppeng, kata Dr. Aras, sudah menjadi kewajiban baginya memperjuangkan pembangunan di Soppeng sesuai kewenangan yang dimiliki selaku Anggota DPR Pusat.

Tenaga Ahli Anggota DPR RI tersebut di sela kunjungan Legislator Pusat tersebut mengatakan, Anggaran sebesar Rp 5,8 M untuk pembangunan Jembatan Walimpong ini adalah murni dana Aspirasi Anggota DPR Dr. H. Muh. Aras.


Amiruddin di tempat acara pelantikan petangkat desa, mengungkapkan,
untuk pembangunan jembatan tersebut, warga diminta bersabar dan berdoa semoga bisa sukses.

Acara pelantikan dua perangkat Desa Barae sesuai SK Kep. Desa Barae, no. 38  / KPTS /DBE/VI/ 2020 tgl 17 Juni 2020.

Kedua perangkat dilantik ini  WAWAN DARMAWAN sebagai Kasi Kesejahteraan, dan ELMAN S.Pd Kaur Perencanaan.

Camat Marioriwawo diwakili Sekcam, A. Ashar Afwan, S.STP., M.Si, memberi apresiasi kepada Kepala Desa bersama perangkatnya, dalam kerja perekrutan apatat desa ini melalui kepanitiaan dan transparansi.

A. Ashar Afwan berharap, dalam pelaksanaan tugas dikantor agar pada tupoksi.

Kepala Desa Barae kepada SuaraPalapa.Com, usai acara, menjelaskan penanganan covid 19 di desanya tetap menjalanlan protokol kesehatan dan posko di pinggir sungai tetap diadakan untuk melacak setiap orang masuk dalam wilayahnya.

Untuk BLT, sebanyak 100 KK, dan BST 70 KK sudah tersalur di tahap ketiga. (sanusi muda)

Tidak ada komentar