Breaking News

Dukung Stimulus Pendidikan Dampak Covid-19, TA Baru MAN 2 Soppeng Gratiskan Ini




Citizen Reporter

Laporan : Yasir Suardi

Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Setelah perlahan MAN 2 Soppeng menyiapkan berbagai perlengkapan lengkap dalam prosedur kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat soal Kesiapan Proses Belajar Mengajar di Masa Pandemi Covid-19 tahun depan 2021.

Kali ini sarana-prasarana bagi siswa menyambut siswa kembali masuk sekolah turut disiapkan. Salah satunya pihak madrasah memutuskan seragam madrasah digratiskan bagi calon peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021 setelah Pandemi dilewati nantinya.

Seragam putih abu-abu siswa madrasah lebih dikenal dengan model syar'i (model muslim/muslimah: red). Hingga hal ini juga menjadi salah satu point pihak madrasah menyiapkan secara massal baju seragam dan perlengkapannya secara gratis.


Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), Basrah, S.Pd,  menyebutkan, sarana prasarana, sejak diumumkan sepekan terakhir ini, 80 persen pakaian seragam ini telah diserahkan kepada calon siswa yang telah mendaftar secara online. 

"Sampai hari ini, sudah lebih 100 siswa yang sudah mendapatkan pakaian seragam berupa satu stel baju celana/rok, dan kopiah untuk sholat" jelasnya.

Basrah berharap, dengan inkhtiar ini dapat mendukung stimulus program pendidikan untuk meringankan beban warga di tengah Covid-19.

Secara massal, jelas Basrah, warga terdampak secara ekonomi karena wabah ini, pihaknya membantu dengan seragam gratis. Sehingga anak-anak siap masuk sekolah setelah masa pandemi terlewati nanti. 


"Ini upaya kami untuk memajukan pendidikan daerah dan pendidikan di madrasah,’’ tandasnya.

Ketua PPDB MAN 2 Soppeng, Hj. Baliana, S.Ag., berharap, agar para siswa baru yang belum mendapatkan pakaian seragam, segera menghubungi panitia PPDB MAN 2 Soppeng dan memastikan proses formulir pendaftarannya melalui link s.id/man2soppeng atau konfirmasi di nomor WhatsApp 08124-5566-000

Ditempat Terpisah, Kepala MAN 2 Soppeng,  Dra. Hj. Hadzirah, mengharapkan semua seragam bisa terbagi tepat waktu.

"Kami harap segera terbagi sesuai target, jadi saat masuk sekolah siswa baru sudah memakai baju seragam,’’ harapnya.


Tidak ada komentar