Breaking News

Ditemukan Seorang Nenek Diduga Hilang Ingatan, JPKP Sulsel Bawa ke Mapolsek Mamajang




Makassar, SuaraPalapa.Com -- Anggota Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Prov. Sulsel, menemukan seorang nenek di Jl. Baji Dakka Lr. 15 Cendrawasih Makassar, Sabtu, 13 Juni 2020, sekira pukul 14.43 WITA.

Sesaat kemudian, mendapat laporan dari anggotanya, Ketua DPW JPKP Sulsel, A. Imran Maddukelleng, langsung memerintahkan kepada salah satu anggotanya, Hasniaty Yusuf.

Atas perintah tersebut, Hasniaty Yusuf, dengan sigap mendatangi nenek tersebut ke alamat ditemukan.

Rupanya, nenek ini hanya ingat namanya sendiri, "Nama saya Dg. Mari." jawab nenek ini saat ditanya namanya.

Tampak nenek ini bingung, saat ditanya identitas lainnya.  Alamat, adakah KTP yang dibawa, adakah keluarga nenek itu di dekat-dekat dengan tempat ini. Ia masih bingung, terlihat ia tak mengerti pertanyaan, apalagi jawabannya.

Khawatir nenek ini akan terlantar tak terurus, yang bukan hanya kesehatan dan keamanan dirinya tapi juga keselamatan jiwa akan terancam.

Setelah sejenak berembuk bersama pengurus DPW JPKP Sulsel di TKP, akhirnya Ormas tingkat Sulsel tersebut, memutuskan untuk membawa Dg. Mari, (nenek tersebut) ke kantor kepolisian terdekat, ke Markas Polsek Mamajang di Jl. Lanto Dg. Pasewang No.12, Maricaya, Kec. Mamajang, Kota Makassar, hari itu juga.

Kini, Dg. Mari sudah berada di Markas Polsek Mamajang, setelah pihak JPKP menyerahkan kepada kepolisian.

Ketua JPKP Sulsel, A. Imran Maddukkeleeng berharap, kepolisian dapat mempasilitasi untuk memediasi ke Dinas Sosial Sulsel, agar nenek ini bisa tinggal di Panti Jompo, Jika tidak ditemukan keluarga dekatnya. (Hamsyar Hamid)

,

Tidak ada komentar