Breaking News

Dikawal GPK, Anggota MPR RI Dr. H. Muh. Aras Berkunjung ke Rumah Kades Goarie Soppeng





Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Dikawal Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Provinsi Sulawesi Selatan, Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM, berkunjung ke rumah Kepala Desa (Kades) Goarie, A. Sillang, Sabtu, 27 Juni 2020.

Dalam kunjungan ini, dalam rangka menemui masyarakat Dusun Bunne Desa Goarie dalam suatu acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Indonesia. Sebelumnya, Kades Goarie A. Sillang menerima kunjungan Anggota DPR / MPR RI Dr. H. Muh. Aras dari Fraksi PPP ini di rumah kediamannya di Goarie.

Tampak Sekretaris PW GPK Sulsel Muh. Arifuddin, SH bersama sejumlah pengurus PW lainnya mengawal Anggota MPR tersebut.

Di rumah kediaman Kades Goarie A. Sillang, menyampaikan banyak terima kasih kepada Anggota DPR/MPR RI Dr. H. Muh. Aras atas kunjungannya di Desa Goarie. 


Selaku Anggota DPR yang diduk di Komisi V, Dr. H. Muh. Aras, kata Kades A. Sillang, tentu sangat bersentuhan dengan kebutuhan pembangunan masyarakat desa.  

Seperti, lanjutnya, pembangunan jalan, pembangunan Irigasi, bedah rumah dan sejumlah pembangunan Infra Struktur lainnya. Apalagi Ketua DPW PPP Sulsel Dr. H. Muh. Aras ini juga duduk selaku Anggota Banggar DPR RI.

A. Sillang juga menyampaikan, selaku warga Soppeng, dirinya merasa bangga adanya putra Soppeng yang duduk di Parlemen Pusat sehingga dapat menjembatani, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Soppeng di Pusat. 

"Tentunya Wakil kita di Lembaga Legislatif seperti pak H. Aras ini, sudah lebih mengetahui kalau masyarakat di Soppeng pada umumnya petani," kata kades A. Sillang.

Legislator Dr. Aras mengatakan, tahun 2020 ini, dana aspirasi dari pihaknya selaku Anggota DPR untuk Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 355 unit tersebar di beberapa desa/kelurahan di Kabupaten Soppeng.

Program pembangunan infra struktur lainnya yang dikerjakan tahun 2020 ini juga, Jembatan Walimpong dengan panjang 120 M dan Saluran Irigasi 28 unit. Kini proses lelang sedang sedang bergulir di instansj berwenang.

Sedangkan Jembatan Pacongkang, kata Dr. Aras, juga sudah mulai dikerjakan tahun ini namun bertahap hingga tahun 2022. Begitu pula pembagunan jalan dari Lajoa (Soppeng) ke Tobenteng (Bone).

"Karena status jembatan dan jalan tersebut kewenangan provinsi sehingaa dana aspirasi saya masuk ke Dana Alokasi Khusus (DAK) dari APBN lalu masuk ke APBD Prov  Sulsel," tandas Dr. H. Muh. Aras yang juga Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Tenaga Ahli Anggota DPR/MPR RI tersebut, Hamka Anas, di sela kunjungan itu, mengatakan, ribuan siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA di Dapil Sulsel II termasuk Soppeng, juga telah menerima beasiswa melalui perjuangan Dr. Aras selaku Legislator Pusat, meski ketika itu bari saja 2 bulan dilantik menjadi Anggota DPR/MPR.

Usai kunjungannya di rumah Kades Goarie A. Sillang, Anggota MPR RI Dr. Aras menuju ke tempat Acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Dusun Bunne Desa Goarie Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. (usa)



Tidak ada komentar