Breaking News

Desa Congko Dapat 16 Unit BSPS Dana Aspirasi Anggota DPR RI Dr. Aras




Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Desa Congko Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 16 unit 2020 dana aspirasi DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM.

Diketahui, 16 unit yang lolos Verifikasi dari 20 Kouta BSPS usulan T-0 tahun 2020 di desa tersebut.

Penyaluran BSPS akan disampaikan kepada masyarakat dalam bentuk bahan bangunan dan dananya disalurkan melalui bank penyalur dana program BSPS.

Hal itu diungkapkan Koordonator Fasilitator (Korfas) BSPS Mukhlisah saat digelar rapat membahas program tersebut di Aula Kantor Desa Congko, Senin, 15 Juni 2020.

Bedah rumah ini akan dilaksanakan apabila semua proses administrasi dan verifikasi sudah rampung dilakukan Tenaga Fasililator Lapangan  (TFL)  di lapangan.

Selain itu juga melihat kesiapan masyarakat atau kelompok masyarakat yang akan melaksanakan pembangunan.

Dikatakan, melalui pembentukan kelompok tersebut, masyarakat diharapkan bergotongroyong dan saling membantu antar warga untuk proses pembangunan bedah rumahnya dan apabila ada materialnya yang tidak sesui, maka pemilik rumah berhak menyampaikan kepada pendamping bedah rumah ini. 

Survey toko, ada 3 toko didatangi yaitu, UD Matahari Indah, UD Matahari Mandiri, UD Rezki Jaya.

Berbeda-beda harganya, jelas Mukhlisah, beda kondisinya, misalkan jenis kayu yang mereka lihat kemarin, hari ini harus diputuskan, maksudnya yang layak untuk bisa bekerjasama selaku penyedia bahan bangunan.

Hadir di acara penetapan bedah rumah itu, di Aula Kantor Desa Congko
Koorfas Mukhlisah , Pendamping Fasilitator Nurhasana, Kepala Desa Congko diwakili kasi Kesejahteraan Rakyat Mukhtar. (man27)



Tidak ada komentar