Breaking News

Cilellang Mas Bangun Perumahan di Kel. Toro, Rusak Sawah Warga


Rosdiana


Bone, SuaraPalapa.Com -- Pembangunan Perumahan yang dibangun Cillellang Mas di Kelurahan Toro sejak setahun lalu, selain untuk mempermudah user memiki rumah dengan jalan pembelian secara kredit, namun dibalik itu, rupanya masih terdapat sisi lain yang masih perlu pembenahan proses pembangunannya.

Salah satunya, jalan masuk ke perumahan itu dari jalan poros, terdapat areal persawahan. Areal itu dilalui sudah merusak sawah warga. 

Sawah yang dilalui tersebut adalah milik Perempuan Rosdiana (45) warga setempat.

Pihak pengembang tak pernah membicarakan hal itu kepada dirinya, apalagi mengizinkan atau merestui. 

Rosdiana mengaku kalau dirinya telah menyampaikan persoalan tersebut kepada pemerintah setempat Kepala Kelurahan Toro Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Muhiddin, melalui Kepala Lingkungan Cilellang Kelurahan Toro Dg. Maggassing, beberapa waktu lalu.

Namun baik pemerintah setempat maupun pihak pengembang hingga kini tidak memperhatikan kerusakan yang telah terjadi dan tidak ada tindak lanjut atas laporan warga.

Rosdiana hanya menginginkan agar tanah persawahan miliknya diperbaiki kembali yang longsor itu. Dengan longsornya sebagian areal tanah sawahnya mengurangi areal untuk produksi tanaman. 

Bahkan, air tak mampu terbendung di sawah itu akibat pematang yang longsor dilalui mobil truck pengangkut bahan bangunan.

Hal tersebut dibeberkan Rosdiana kepada SuaraPalapa.Com, di Tippulue Kelurahan Toro, Sabtu, 6 Juni 2020.

Penulis : Alimuddin (Pemimpin Redaksi   SuaraPalapa.Com)



Tidak ada komentar