Breaking News

Bersama Masyarakat, Babinsa Attangsalo Bergotongroyong Bangun Masjid


Soppeng, SuaraPalapa.Com -- Babinsa Koramil 02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng, Serda Basir, bersama masyarakat bahu- membahu melaksanakan kegiatan Gotong Royong dalam pemasangan rangka besi untuk pengecoran tiang dab lantai pembangunan Masjid Nurul Huda Madining Kelurahan Attangsalo Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Kamis (11/06/2020).

Babinsa Serda Basir, di sela kegiatan itu, mengatakan, gotong-royong meruoakan warisan leluhur perlu terus dilestarikan.

"Kegiatan gotong-royong yang merupakan tradisi warisan Nenek Moyang kita harus selalu tetap dilestarikan, karena dengan bergotongroyong pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan dan dapat terselesaikan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Marioriawa membantu dan memberikan dorongan kepada masyarakat Kelurahan Attangsalo  dalam melaksanakan pemasangan rangka besi untuk pengecoran tiang dan lantai pada pembangunan Masjid Nurul Huda Madining ini.

Kegiatan gotong-royong ini, kata Babinsa Kelurahan Attangsalo, Serda Basir,   merupakan bentuk partisipasi dari TNI khususnya Koramil 02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam meningkatkan jiwa dan rasa kebersamaan dengan masyarakat dalam mewujudkan hubungan yang baik sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dengan adanya kegiatan Gotong Royong dalam pembangunan Masjid ini diharapkan akan terbentuk sinergitas semua komponen masyarakat dengan TNI serta sebagai sarana tempat ibadah dalam meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT", ucap Serda Basir.

Mahyuddin (40), warga setempat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI atas motivasi dan keterlibatannya dalam setiap kegiatan masyarakat.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Serda Basir Babinsa Kelurahan Attangsalo atas bantuan dan dorongannya dalam proses pembangunan masjid ini," ucap Komar, nama panggilan Mahyuddin.      
 
Komar berharap, dengan adanya TNI membantu proses pembangunan Masjid, warga harus tetap antusias, mendukung dan bekerjasama dengan TNI.

Terlihat, warga dan Babinsa kompak serta tetap semangat menyelesaikan pekerjaan rumah ibadah tersebut  (usa)

Tidak ada komentar