Breaking News

Bantuan Peduli Bencana Unismuh Makasaar Diterima Wabup Bantaeng dengan Perasaaan Terharu





Bantaeng, SuaraPalapa.Com -- Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin,  terharu saat menerima bantuan kepedulian dari Unismuh Makassar pada korban bencana alam banjir di wilayahnya, Selasa (16/6/2020) di halaman Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Bantaeng.

Bantuan itu dari UKM Unismuh, IMM dan lembaga mahasiswa Unismuh Makassar.

Penyerahan secara simbolis kepada Wabup Bantaeng dilakukan oleh para aktifis mahasiswa dan disaksikan Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM.

Saat menerima bantuan, Wabup Banteng, H. Sahabuddin sempat terharu dengan mata berkaca-kaca dan tidak mampu melanjutkan sambutan beberapa menit.

Karena alumni Hubungan Internasiobal Unhas ini membayangkan penderitaan warganya yang tiba-tiba ditimpa bencana banjir air bah yang dahsyat menghancurkan dan meluluhlantahkan pemukiman, lahan pertanian dan pertokoan dalam sekejap di malam hari dan listrik padam. 

Sahabuddin pada sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari Unismuh Makassar atas sumbangan yang telah diberikan dan ini akan meringankan beban penderitaan dan memberi semangat hidup bagi warga terdampak mencapai 10 ribu orang.

Kebersamaan dan kepedulian yang dilakukan Unismuh Makassar, akan menjadi penyemangat bagi pemerintah dan masyarakat Bantaeng untuk kembali bangkit.

"Seringkali lewat bencana kita dipertemukan," kata aktifis HMI di masanya ini.

Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM, pada sambutan singkatnya mengatakan, bantuan ini adalah dari para aktifis lembaga kemahasiswaan dan rektor bersama pimpinan kampus hanya turut mendampingi mengantar bantuan ini.

Nilai dari bantuan berupa sembako ini tidak seberapa, tetapi kegiatan hari ini menjadi bukti kepedulian dan kebersamaan dari mahasiswa dan seluruh civitas akademika kampus, ungkap Profesor pertama dosen tetap yayasan Unismuh Makassar ini.

Saat penyerahan bantuan dari Unismuh Makassar secara bersamaan di tempat yang sama  juga menyerahkan  bantuan dari Pengurus Wilayah Aisyiah Sulsel serta IKA Fakultas Kedokteran Unismuh Makasaar.

Sebelum ke Bantaeng, rombongan dari Unismuh Makassar menyerahkan bantuan yang sama kepada warga yang terkena bencana alam di Rumbia Jeneponto.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua PDM Bantaeng, Amri Pakannya serta Wakil Ketua DPRD Bantaeng serta pengurus Muhammadiyah dan Ortom. 

Ikut dalam rombongan, yakni;  Wakil Rektor III, Dr H. Muhammad Tahir, M.Si, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr. H. Lukman Hakim, M.Si, Direktur Humas dan Protokol, Dr. Mahmud Nuhung, MM.

Dekan Tehnik, Hamzah Al Imran ST, MT,  WD III Fisip, Dr. H. Syamsir Rahim, M.Si, WD I dan  III FEBS, Dr. Agussalim HR, SE, MM dan Syamsul Rizal SE MM, Kaprodi S2 Agribisnis, Prof. Dr. H. Saifuddin, MS.

Turut hadir dosen FKIP, Dr. Muh. Agus, M.Pd dan anggota rombongan lainnya.  (yahya)

Tidak ada komentar